• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribun Manado

Pemkab Mitra Masih Lengkapi Berkas Usulan SK Bupati-Wabup

Minggu, 11 Agustus 2013 21:33 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Proses usulan penerbitan SK dan Pelantikan Bupati - Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) yang baru, James Sumendap - Ronald Kandoli (JS-RK) yang sudah diajukan ke Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Sulut, ternyata masih harus dilengkapi oleh pihak Pemkab Mitra.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Satu Setdakab Mitra, Feibe Rondonuwu, saat dihubungi Tribun Manado, Minggu (11/8/2013). Kata dia, ada beberapa berkas persyaratan pribadi dari Bupati dan Wabup baru, yang perlu dimasukkan. "Selain berkas yang dimasukkan di KPU Kabupaten saat mendaftar, masih ada juga beberapa berkas yang harus dilengkapi," ungkapnya.

Menurut pejabat yang ditunjuk sebagai pimpinan kelompok kerja (Pokja) pengusulan penerbitan SK Bupati dan Wabup itu, bahwa proses pengusulan saat ini masih diproses di provinsi. "Berkas terkait lainnya, seperti putusan Mahkama Konstitusi (MK) RI, sudah di Pemprov dan saat ini sementara dalam proses kajian," ujarnya.

Terkait acara pelantikan nanti, pihak pemkab saat ini sementara persiapkan panitianya, namun hingga saat ini belum terbentuk. "Kemungkinan dalam waktu dekat akan dibentuk panitia yang akan mempersiapkan teknis acara pelantikan nanti," imbuhnya.

Sementara JS ketika diwawancarai mengaku mempercayakan teknis acara kepada pihak Pemkab Mitra. "Intinya kami berharap acaranya sesuai jadwal, karena setahu kami prosesnya sudah di provinsi. Sedangkan teknis acaranya tentu diserahkan kepada Pemkab dan Setwan, selaku yang bertanggung jawab untuk acara itu," katanya.

Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
409533 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas