• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Manado

Perdana Menteri Inggris Sampaikan Salam Idul Fitri

Jumat, 9 Agustus 2013 14:09 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID- Perdana Menteri Inggris David Cameron mengucapkan selamat Idul Fitri 1434 H kepada umat Muslim di Inggris dan di seluruh dunia. Umat muslim di Inggris merayakan Lebaran mulai hari Kamis kemarin.

Salam Lebaran Cameron itu terpampang di situs resmi Pemerintah Inggris (www.gov.uk), Kamis 8 Agustus 2013. Cameron mengatakan umat Muslim berhasil melalui puasa panjang selama satu bulan penuh di musim panas yang terik.

"Saya menyampaikan salam terhangat bagi seluruh umat Muslim di Inggris dan seluruh dunia karena mereka tengah merayakan Idul Fitri. Selama satu bulan penuh di musim panas, mereka berpuasa, berdoa dan mengesampingkan banyak hal di bulan Ramadan. Kini mereka berkumpul bersama keluarga dan sahabat untuk berbagi kegembiraan dalam perayaan ini," kata Cameron.

Sehari sebelum perayaan Idul Fitri, Cameron menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Jamia di kota Manchester. Saat itu umat Muslim di Inggris sedang mempersiapkan perayaan Idul Fitri. Cameron bertemu dengan anggota senior dari Masjid Jamia dan masyarakat sekitar yang kerap salat di sana. Cameron juga menggunakan kesempatan itu untuk berdialog dengan komunitas Muslim Inggris.

Dia terlihat serius mendengarkan pandangan dari tokoh Muslim senior dan membicarakan mengenai tantangan serta kesempatan yang dihadapi oleh Muslim Inggris. Cameron juga melihat respons positif yang ditunjukkan oleh sebagian besar komunitas Muslim dalam penanganan kasus kematian tentara pengamanan Ratu Inggris, Lee Rigby.

Rigby tewas dikapak oleh dua orang pria berkulit hitam berpaham radikal. Satu di antara mereka diketahui bernama Michael Adebolajo, aktivis yang kerap menyuarakan jihad. Adebolajo mengaku membunuh Rigby sebagai bentuk balas dendam atas pembunuhan yang dilakukan tentara Inggris di negara-negara Islam Timur Tengah.

Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
407043 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas