• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribun Manado

Tujuh Guru SMP di Mitra Akan Ikut Sosialisasi Kurikulum 2013

Rabu, 3 Juli 2013 21:38 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan
 
TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN – Dalam rangka mengoptimalkan sosialisasi kurikulum 2013 ke semua daerah, pemerintah pusat, dalam waktu dekat ini akan menggelar training of trainer (ToT) atau pelatihan pelatih kurikulum 2013, kepada ratusan perwakilan guru.
 
Terkait hal itu, tujuh Guru SMP di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ikut mendapat undangan mengikuti kegiatan, yang rencananya akan dilaksanakan di Makasar, Sulawesi Selatan, 4 - 8 Juli 2013.
 
Kata Kasie Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, Ferdy Siwi SPd MM, Tuju guru yang mendapat undangan itu adalah guru dari SMP Negeri 1 Ratahan dan SMP Negeri 1 Tombatu.
 
“Selesai dari kegiatan di Makasar, mereka masih akan mengikuti kegiatan di Provinsi, yang pematerinya juga dari pusat. Selanjutnya merekalah yang akan melakukan sosialisasi Kurikulum kepada guru-guru di Mitra,” ujar Siwi.
 
Nita Kromo, Guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Ratahan, yang mendapat kesempatan mengikuti pelatihan tersebut, saat diwawancarai mengaku sangat bangga mendapat kesempatan berharga itu.
 
“Tentunya apa yang akan kami dapat dari pelatihan tersebut, akan dibagikan kepada guru-guru, dalam Forum Guru Mata Pelajaran (FGMP),” ungkapnya.
 

Sementara itu, untuk tingkat SD, pelatihannya akan dilaksanakan di Ratahan dengan melibatkan tenaga dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi dan pusat, yang pelatihannya rencana akan dilaksanakan pekan depan.

Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
362204 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas