• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribun Manado

Sondakh Buka Sosialisasi Permendagri No. 27 Tahun 2013

Selasa, 2 Juli 2013 18:04 WITA
Sondakh Buka Sosialisasi Permendagri No. 27 Tahun 2013
TRIBUNMANADO/FRANSISCA NOEL
Bertempat di Wisma Pelaut Kota Bitung, Selasa (2/7), Wali Kota Bitung Hanny Sondakh membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 27 Tahun 2013

Laporan wartawan Tribun Manado Fransisca Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Bertempat di Wisma Pelaut Kota Bitung, Selasa (2/7), Wali Kota Bitung Hanny Sondakh membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 27 Tahun 2013 mengenai pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2014.

Sondakh dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BPK-BMD Kota Bitung ini serta berharap agar lewat pelaksanaan sosialisasi ini setiap SKPD lebih khusus pejabat yang dipercayakan untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) SKPD, nantinya mampu meminimalisir atau bahkan menghilangkan kesalahan-kesalahan penganggaran yang terlihat kecil namun berdampak besar pada ketaatan peraturan dan perundang-undangan.

Sondakh juga  mengingatkan agar setiap peserta sosialisasi dapat mengikuti seluruh rangkaian sosialisasi ini dengan penuh keseriusan dan tanggung jawab.

"Sehingga diharapkan akan  membentuk pemahaman setiap aparatur pemerintah daerah terutama para pejabat pengelola keuangan atau yang membidangi perencanaan disetiap SKPD sesuai Permendagri No.27 Tahun 2013, serta dapat meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintah dalam penyusunan dan pengelolaan keuangan daerah sehingga prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang partisipatif, transparan dan akuntabel dapat tercipta dan mampu dilaksanakan," tutur Walikota.

Sosialisasi dilanjutkan dengan pembawaan materi Kebijakan Umum Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Edison Humiang, materi Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Daerah dengan Kebijakan Pemerintah Pusat oleh Kepala Bappeda Kota Bitung, materi  Kebijakan Umum Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah oleh Kadispenda Kota Bitung, serta Kebijakan Umum Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2014 dan Teknis Penyusunan APBD TA. 2014 oleh Kepala BPK-BMD Kota Bitung.

Acara sosialisasi ini dihadiri juga oleh para Asisten, Kepala SKPD, serta pejabat yang bertugas dalam penyusunan anggaran dan pengelolaan keuangan disetiap SKPD Kota Bitung.

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas