KPU Minahasa Terima 10 Surat Tanggapan Masyarakat

KPU Minahasa menerima 10 tanggapan dari masyarakat terkait daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Laporan wartawan Tribun Manado Lucky Kawengian

TRIBUNMANADO.CO.ID , TONDANO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa menerima 10 tanggapan dari masyarakat terkait daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Ketua KPU Minahasa, Meidy Tinangon saat diwawancarai Tribun Manado, Jumat (28/6) menjelaskan, tahapan pengumpulan tanggapan dari masyarakat telah berakhir. Selanjutnya semua tanggapan dari masyarakat akan disampaikan pada pimpinan partai politik pengusung. Pimpinan parpol selanjutnya akan melakukan klarifikasi pada bacaleg yang bersangkutan. Hasil klarifikasi itu selanjutnya akan disampaikan pada KPU Minahasa.

"Ada 10 surat tanggapan dari masyarakat yang masuk ke KPU Minahasa. Umumnya tanggapan dari masyarakat ini berkaitan dengan administrasi dan moral," ujarnya.

Tinangon belum bisa menjelaskan secara rinci isi dari tanggapan masyarakat tersebut karena sedang dilakukan proses pengkajian. Selain itu, anggota KPU Minahasa juga sedang dikarantina untuk mengikuti bimbingan teknis pasca dilantik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun Manado, dari 10 surat tanggapan masyarakat ini ada satu surat yang isinya mengadukan seorang bacaleg yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi dalam kasus dugaan korupsi. Jika ada bacaleg yang dalam surat tanggapan masyarakat ini terbukti tidak memenuhi syarat maka yang bersangkutan akan dianulir namun bisa diganti dengan nama yang lain.

Dalam DCS yang ditetapkan oleh KPU Minahasa berisi 313 orang. Jumlah ini terdiri dari 188 laki-laki dan 125 perempuan

Ikuti kami di
Editor: Rine_Araro
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help