Kamis, 3 September 2015

Tatong Bara Berurai Air Mata

Selasa, 25 Juni 2013 08:47

Tatong Bara Berurai Air Mata
IST
Pasangan Tatong dan Jainuddin mengucap syukur dengan melafalkan doa, tampak pula Yasti Soepredjo yang mendukung penuh pasangan ini.

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU ‑ Pendukung pasangan Tatong Bara-Jainuddin Damopolii (TB Jadi) bersorak gembira dan turun ke jalan menggelar konvoi. Berdasar quick count yang digelar tim sukses pasangan nomor urut 1 ini, jago Partai Amanat Nasional ini meraup kemenangan mutlak dalam Pemilihan Wali Kota Kotamobagu, Senin (24/6/2013).

Dalam penghitungan cepat tim TB Jadi, jago mereka mendapatkan 35.481 suara atau 51,86 persen. Angka ini jauh mengungguli pasangan Djelantik Komodompit-Rustam Simbala (Djelas) yang memperoleh 27.318 suara atau 39,93 persen.

Masih berdasarkan data dari hitung cepat TB Jadi, di urutan ketiga ada pasangan Muhammad Salim Landjar-Ishak Sugeha (Laris) dengan perolehan suara 4.759 suara atau 6.96 suara dan di posisi terakhir ada Nurdin Makalalag‑Sahat Robert Siagaian (BeNar) mendapat 855 suara atau 1,25 persen.

Kemarin, pascapemilihan, para pendukung TB Jadi berkonvoi keliling kota. Ini seperti terlihat di simpang empat Kelurahan Matali, Sinindian, dan di wilayah Utara Kotamobagu. Beberapa di antaranya memutar lagu‑lagu TB Jadi dengan pelantam dari kendaraan yang mereka pakai.

Suka cita juga terlihat di rumah Tatong Bara yang berada di Kelurahan Matali. Halaman rumah dinas Wakil Wali Kota Kotamobagu penuh sesak, tak bisa menampung kehadiran para pendukung TB Jadi. Mereka benar-benar kegirangan.

Kebahagian terpancar di wajah Tatong Bara yang masih mengenakan pakaian seperti saat dia mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Matali. Para pendukung yang datang langsung memeluk perempuan ini. Rasa haru tak bisa disembunyikan Tatong. Dia berurai air mata, menangis bahagia.

Di tengah kebahagiaan tersebut, rombongan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang tiba di kediaman Tatong. Kunjungan tak berlangsung lama. Saat itu, Gubernur SHS menitipkan pesan agar pendukung tidak larut dalam euforia. "Jangan terlalu banyak euforia. Jaga keamanan," kata Sarundajang.

Halaman1234
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Robertus_Rimawan
KOMENTAR
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas