• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Manado

SMA Kotabunan Pertahankan Gelar Campium Liga Pelajar Indonesia

Kamis, 20 Juni 2013 23:56 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN
- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotabunan tampil sebagai kampiun Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 2013.

Kemenangan tim kesebelasan SMAN Kotabunan diraih. Setelah mengalahkan tim kesebelasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tutuyan, dalam final di lapangan sepakbola desa Kotabunan, pada Rabu (19/6). Kemenangan ini untuk kedua kalinya setelah tahun lalu SMA Kotabunan meraih juara I. "Pemenang LPI tingkat SMA yakni Juara I SMA Kotabunan, Juara II SMK Tutuyan dan Juara III SMK Buyat," jelas Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga (Kanpora) Boltim, Sudibyo Langke, pada Kamis (20/6/2013).

Sudibyo menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh 7 peserta dari SMA dan SMK se Boltim ini dimulai sejak Jumat (7/6). "Pertandingan sudah berlangsung adil dan sukses, berkat kerjasama semua tim yang ambil bagian," jelas Sudibyo.

Selain menampilkan laga tim kesebelasan antar SMA dan SMK. Turnamen yang gelar Kanpora Boltim ini juga menyajikan persaingan meraih tropy Bupati Boltim antar tim kesebelasan Sekolah Menengah Pertama (SMP). "Ada 16 SMP se Boltim yang memeriahkan LPI. Hasilnya, juara I SMP Negeri 2 Tutuyan, Juara II SMP Negeri Jiko Molobog dan Juara III SMP Motongkat," kata Sudibyo.

Sudibyo mengungkapkan pemenang juara I, II dan III mendapatkan uang pembinaan dan tropi. Selain itu, bagi juara I dan II diberikan medali emas dan tropy bergilir Bupati Boltim. "Juara I uang tunai sebanyak Rp 5 juta, Juara, II Rp 3 Juta dan Juara III Rp 2 juta. Selain itu semua pemain untuk juara I dan II mendapat medali emas yang dipesan langsung dari Jakarta karena ini kegiatan kementerian" beber Sudibyo.

Sudibyo mengatakan Juara I untuk kedua kategori tersebut akan di karantina dalam waktu dekat dalam rangka persiapan mengikuti LPI tingkat provinsi maupun nasional. "Mereka akan dikarantina, disiapkan dana puluhan juga untuk mempersiapkan dan melatih mereka sebelum mengikuti LPI provinsi," jelas Sudibyo.

Sudibyo menjelaskan digulirnya kompetisi sepak bola tingkat pelajar dalam rangka menyalurkan minat dan bakat pelajar dan wadah mencari siswa berbakat bakat untuk persepakbolaan di Boltim. "Harapannya ada bibit baru pesebakbolaan di Boltim dan mengharumkan nama daerah," katanya.
Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
349843 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas