• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Manado

SMK Negeri 1 Airmadidi Terapkan Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik

Rabu, 19 Juni 2013 20:46 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Arthur Rompis

TRIBUNMANADO.CO.ID,AIRMADIDI
- SMK Negeri 1 Airmadidi  menerapkan penilaian kinerja unit pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Minahasa Utara dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi (MENPAN-RB) Republik Indonesia.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Airmadidi Eleonora Sompie, SPd  menyadari penilaian kinerja unit pelayanan publik tersebut amat penting, hingga ia langsung menindaklanjuti program pemerintah pusat dan daerah tersebut. “Ini sangat penting makanya langsung kami tindak lanjuti,” tuturnya.

Ia menjelaskan dengan diterapkannya sistem tersebut di SMK Negeri 1 Airmadidi, maka sistem kerja akan membaik dengan penerapan ISO 9001 : 2008.

Imbasnya pelayanan kepada siswa akan lebih baik, hingga berujung pada kepuasan semua pihak. “Ini semua kami lakukan untuk siswa,” tuturnya.
Apalagi, sistem tersebut sejalan dengan visi sekolah yakni menjadikan sekolah berkarakter, berwawasan pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup serta menghasilkan tamatan yang profesional.

Ia pun membeber lima misi sekolah yang kesemuanya bertujuan membentuk karakter siswa yang unggul dalam semua bidang.
“Pertama membekali siswa dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan kejuruan yang profesional dan mandiri, kedua mengembangkan Implementasi Sekolah berbudaya lingkungan, ketiga menjalin kemitraan dengan stake holder untuk pengembangan dan peningkatan kualitas sekolah dan tamatan,” tuturnya.

“Keempat menerapkan pendidikan lingkungan hidup terintegrasi dalam proses pembelajaran, kelima menerapkan kultur sekolah berwawasan pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup,” tuturnya menambahkan moto SMK Negeri 1 Airmadidi : Disiplin, Jujur dan Kerja Keras.
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
348904 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas