• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Manado

Gambar Karikatur SBY Dibakar Pendemo

Senin, 17 Juni 2013 17:28 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-
Beberapa aliansi gabungan LSM masyarakat melakukan aksi demo menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Zero point, Senin (17/6) sekitar pukul 16.30 WITA. Demo tersebut ditandai dengan pembakaran karikatur gambar Presiden SBY dan Wapres Budiono.

"Aksi ini membukti, disulut ada penolakan kenaikan  BBM dengan tegas masyarakat Sulut menolak kenaikan  BBM. Kami prihatin, pemerintah kita, pemerintah rezim dan menindas kita," kata Koordinator Aksi, Ariyanti, kepada sejumlah media.

Ia mengajak  masyarakat Sulut untuk berani menolak kenaikan BBM karena menurutnya dengan adanya kenaikan BBM masyarakat akan menjadi korban.Demo kenaikan BBM ini hanya diiukuti beberapa puluh orang saja.

"So berapa kali kenaikan BBM dilakukan oleh pemerintah dengan alasan beban negara, padahal selama itu juga kasus korupsi terus terungkap. Selain itu juga, rakyat menyaksikan betapa banyak uang negara dibuang-buang untuk jalan-jalan yang tidak jelas," ujarnya.

Terlihat beberapa anggota demo dari LMND Sulut, KMPA Tunas Hijau, YDRI, Walhi Sulut dan LBH Manado membagi-bagikan brosur penolakan kenaikan BBM. Brosur tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan di zero point. Sementara itu, seorang sopir angkot jurusan Perkamil dan Paldua, Marchel, juga turut ikut berdemo menolak kenaikan BBM. Ia mengatakan masyarakat indonesia saat ini sudah menderita.

"Jadi kita sebagai masyarakat musti tegas jangan penakut. BBM naik, masyarakat juga jadi susah, makanya pak SBY papancuri dia, turunkan dia," ucap Marchel.

Aksi demo tersebut yang dilakukan di zero point tidak menganggung arus lalu lintas. Kendaraan baik roda dua dan roda empat tetap melintas walau dengan perlahan.

Sementara itu, beberapa anggota polisi dari Polres Manado masih melakukan penjagaan disekitar area zero point. Terlihat beberapa anggota polantas masih tetap mengatur arus lalu lintas seperti hari biasanya

Ikuti terus perkembangan berita ini melalui topik: Rencana Kenaikan Harga BBM dan baca berita selengkapnya besok di Tribun Manado edisi cetak.
Penulis: Deffriatno_Neke
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas