Jumat, 29 Mei 2015

Tommy Kansil Berharap MK Diskulifikasi TonSu Bersih

Jumat, 14 Juni 2013 14:29

Mereka memutuskan untuk menggungat KPU Sitaro sebagai penyelenggara Pilkada ke Mahkamah Konstitusi.

Menurut Tommy Kansil, Ketua tim pemenangan Salera, usai pleno KPU, bersama pasangan calon Salera, tim mengadakan rapat, "Sudah bulat diputuskan akan mengguggat pelaksanaan Pilkada. Kita akan tempuh jalur hukum, gugatan ke Mahkamah Konstitusi tinggal satu-satunya jalan," kata Kansil kepada Tribun Manado, Kamis (13/6).

Dari gugatan itu, Pasangan Salera berharap hasil akhirnya MK mendiskualifikasi pasangan nomor urut 2 TonSu Bersih
"Kami berharap hasil akhir putusan pasangan calon lawan didiskualifikasi," ujarnya.
Karena kuat dugaan ada permainan antara pasangan calon lawan dan KPU. Kita minta mereka didiskualifikasi," ujarnya.

Bila putusan itu terealisasi, posisi pemenang Pilkada akan berbalik 180 derajat, kemenangan akan beralih ke salera, karena hanya ada dua pasangan yang bertarung.

Ia tak memungkiri, Salera menyasar kemenangan dari hasil putusan MK, "Soal otomatis Salera menang itu aturan, kan cuma dua pasangan, kalau ada tiga ulang lagi," ungkapnya.

Kansil pun tak berharap putusan MK hasil akhirnya Pilkada harus diulang karena menurut dia nantinya akan membebani keuangan negara untuk Pilkada ulang "Saya sangat sayangkan kalau harus Pilkada ulang, Berapa banyak uang negara nanti yang akan keluar lagi. Itu alasan saya pribadi sebagai Putra Sitaro, biaya Pilkada itu kalau tidak salah 12 apa 13 miliar

Dalil gugatan apa yang akan diajukan? Kansil enggan merinci
Meski mengaku, banyak dalil gugatan yang disiapkan. "Pokoknya banyak pelanggaran, baik etika, prosedur, dan aturan," katanya

Halaman12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas