Rabu, 26 November 2014
Tribun Manado

Kubu Salera Minta Nasehat Yusril Terkait Pilkada Sitaro

Selasa, 11 Juni 2013 22:46 WITA



SIAU, TRIBUN - Kubu pasangan Winsulangi Salindeho-Piet Hein Kuera (Salera) siap mengajukan gugatan terhadap KPU atas penyelenggaran Pilkada Sitaro ke Mahkamah Konstitusi.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Golkar Sitaro, Yuddy Saerang kepada Tribun Manado, Selasa (11/6).

 "Kita sementara dalam penyusunan dalil-dalil gugatan, aturannya tiga hari sesudah pleno KPU sudah diajukan. Paling lambat sabtu kita ajukan," ujar Saerang.

Untuk menguatkan dalil, Partai Golkar Sitaro menggandeng Yusril Izra Mahendra sebagai penasehat hukum

"Kita minta Yusril Ihza Mahendra minta jadi penasehat, pengacara kita juga siapkan.

Dari banyak dalil gugatan yang akan diajukan, Saerang mengatakan, satu di antaranya menyangkut keputusan KPU yang mengurangi Daftar Pemilih tetap

"Yang awalnya digembor-gemborkan soal pengelembungan suara, tapi bukan itu, sebenarnnya yang jadi masalah pengurangan pemilih. Keputusan KPU, mengurangkan DPT. Ada yang masuk awalnya DPT akhirnya tak mendapat undanngan," ungkap Saerang.

Terpisah, Ketua KPU Sitaro, Prisilia Bawole, sejak awal sudah merencanakan menghadapi gugatan, bahkan itu dituangkan dalam penganggaran KPU, untuk biaya bersidang di MK. "Kita sudah siap untuk menghadapi gugatan. Silahkan itu hak mereka. Intinya KPU sudah menjalankan tahapan Pilkada sesuai aturan yang ada," kata Bawole.
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aswin_Lumintang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas