Sepakbola Manado Bangkit

Syukurlah, Persma Manado Resmi Masuk Anggota PSSI

Tim kebanggan Persma Manado telah resmi menjadi anggota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Syukurlah, Persma Manado Resmi Masuk Anggota PSSI
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi.
Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kabar gembira buat penggemar sepak bola di Bumi Nyiur Melambai khususnya Kota Manado, tim kebanggan Persma Manado telah resmi menjadi anggota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) setelah mendaftar di kantor PSSI GBK pintu X-XI Senayan Jakarta, Selasa (4/6/2013). Hal ini sebagaimana yang disampaikan ketua umum Persma Manado Vecky Gandey kepada Tribun Manado melalui sambungan telepon usai melakukan pendaftaran bersama dengan sekretaris umum Oto Rondonuwu dan Bidang organisasi Marvil Budiman.

"Pendaftaran Persma 1960 Manado telah diterima oleh PSSI bidang organisasi dan kelembagaan bapak Idrus Hamid diruang kerjanya," kata Vecky. Dijelaskannya penggunaan nama Persma 1960 Manado lebih dikarenakan tahun 1960 merupakan awal berdirinya tim Persma Manado dan saat ini kembali tim Persma dengan nama Persma 1960 Manado. "Ini merupakan titik awal kebangkitan Persma 19960 Manado, yang berhak mengikuti kompetisi divisi III region Sulut yang akan dilaksanakan oleh Asosiasi PSSI provinsi Sulut dan hal ini  telah dikordinasikan juga dengan Pengurus Pengprov PSSI Sulut selaku penyengelengara Kompetisi Devisi III selaku pemegan otoritas," kata dia.

Kembalinya tim kebanggaan warga Kota Manado ini kekancah sepak bola Nasional merupakan suatu kebanggaan kerana Persma 1960 Manado merupakan tim pertama yang mendaftar se Rayon Sulut. "Proses pendaftaran tim Persma 1960 Manado dikawal dan dibantu langsung oleh Sekum PSSI Sulut Hum Mokoangow, Sekum Persma Oto Rondonuwu dan pengurus Persma 1960 Manado Bidang Organisasi Persma Marvil Budiman serta," tambahnya.

Gandey pun langsung melayangkan ucapan terima kasihnya pada pihak-pihak yang mendukung kembalinya tim Persma 1960 Manado mulai dari pengurus PSSI Sulut, Pemerintah kota Manado, pelatih, pemain serta oficial team Persma 1960 Manado. "Serta seluruh pencinta sepakbola sulut serta seluruh team-teman yang ada di Sulut, karena berkat suport dan doa maka Persma bole hadir dan siaap mengikuti kompetisi Devisi III rayon Sulut," tandasnya. Sementara itu dalam penjelasannya Oto Rondonuwu selaku sekretaris Persma 1960 Manado mengatakan diterimanya sebagai keanggotaan PSSI karena telah melengkapi berbagai persyaratan. "Mulai dari administarsi kepengurusan, badan hukum, pedoman dasar, pendaftaran untuk menjadi anggota PSSI, rekomendasi dari PSSI Pengprov Sulut, susunan komposisi pengurus, official tim, pemain," kata Oto.

Lanjutnya dalam menghadapi gelaran Divisi III Rayon Sulut tim yang diarsiteki Ariffin Adrian dan Allen Mandey akan mempergunakan Stadion Klabat Manado sebagai home base. "Ini berdasarkan surat izin dari pemerintah kota Manado nomor 641/XII/setdako/164/2013," tandasnya. Ditempat terpisah tim dna pelatih Persma 1960 Manado yang tengah menjalani latihan untuk menghadapi divisi III langsung mengetahui kabar tersebut saat melaksanakan uji coba melawan PS Pisok di Stadion Klabat Manado, Selasa (4/6) sora. "Patut disyukuri akhirnya Persma bisa kembali lagi, pantas saja kabar tersebut membuat anak-anak bersemangat dalam laga uji coba yang berkesudahan 2-2," kata Arifin Adrian didampingi Allen Mandey.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved