A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

PP-PBMR dan Pansus DPRD Sulut Gelar Pertemuan di Lolak - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Manado

PP-PBMR dan Pansus DPRD Sulut Gelar Pertemuan di Lolak

Rabu, 5 Juni 2013 18:29 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU
- Panitia Pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PP-PBMR) dan panitia khusus (Pansus) pemekaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara akan melakukan pertemuan dengan seluruh perangkat pemerintahan di daerah tersebut, Senin (10/6/2013) pekan depan.

Pertemuan tersebut juga akan menghadirkan masyarakat dan presidium pembentukan Kabupaten Bolmong Tengang (Bolteng). "Pertemuan tersebut merupakan satu di antara hasil pertemuan antara PP-PBMR dengan Pansus DPRD Sulut pada Selasa kemarin," ujar  Koordinator Aksi dan Penggalangan Masa PP-PBMR Chandra Modeong melalui rilis, Rabu (5/6/2013).

Dikatakan, pada pertemuan tersebut Pansus dan PP-PBMR bersepakat untuk pelaksanaan rapat pripurna persetujuan pembentukan Provinsi BMR oleh DPRD Sulut dilakukan akhir Juni 2013 ini. Chandra mengatakan panitia memahami dan menghargai kesiapan Dewan Provinsi untuk rapat paripurna tersebut.

Sebelum paripurna tersebut terlaksana, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh Pansus selain pertemuan pada tanggal 10 Juni itu. Pansus akan mengunjungi wilayah-wilayah yang akan dimekarkan termasuk beberapa kabupaten dan kota dan dua calon provinsi yang akan dimekarkan.

"Daerah yang mengusulkan pembentukan daerah otonom bukan hanya Bolmong Raya termasuk juga pembentukan Provinsi Nusa Utara. Rencananya, Dewan Provinsi akan mengeluarkan persetujuan secara serentak untuk pemekaran," kata Chandra menjelaskan.

Dia optimistis, dengan penyusunan jadwal paripurna tersebut akan memuluskan keinginan pembentukan Provinsi BMR ini. Setelah persetujuan dari Dewan Provinsi didapat, maka pengurusan ke pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) segera dilakukan.

Rapat antaran Pansus Dewan dan PP-PBMR tersebut dipimpin olhe Ketua Pansus Pemekaran DPRD Sulut Soenardi Sumanta. Beberapa legislator dari Bolmong Raya juga tampak menghadiri rapat tersebut di antaranya Benny Rhamdani, Idrus Mokodompit dan Syeni Kalangi. Hadir pula  Rosmawati Nasaru dari Fraksi Gabungan.

Sedangkan dari PP-PBMR terdapat Wakil Ketua Djainudin Damopolii, Bendahara Abdul Kadir Mangkat, Wakil Sekretaris Teguh Krisjati, Wakil Bendahara Denny Mokodompit, Tim Pengkaji Rudwan Lasabuda, Tilung Mokoginta dan Muslim Patra Mokoginta seta Koordinator Aksi dan penggalangan Masa, Chandra Modeong.
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
334793 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas