• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Manado

21 Juni, Dewan Bahas LKPj Djelantik

Rabu, 5 Juni 2013 01:47 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU
- Setelah beberapa bulan tak ada juntrungya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu akhirnya menetapkan jadwal pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kotamobagu tahun anggaran 2012.

"Hasil rapat Banmus (Badan Musyawarah) memutuskan akan mengadakan paripurna tahap pertama LKPj pada 21 Juni nanti. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi," ujar anggota DPRD Kotamobagu Abdul Rivai Mokodompit usai mengikuti rapat Banmus Dewan, Selasa (4/6/2013).  

Ditambahkan, pada paripurna tahap pertama tersebut akan diketahui apakah semua fraksi menyetujui LPKj tersebut dibahas lebih lanjut. Bila disetujui untuk dibahas, maka akan Dewan akan membentuk panitia khusus (Pansus) untuk membahas LKPj tersebut. Selanjutnya adalah paripurna hasil pembahasan.

Sebelumnyam, pembahasan LKPj Kepala Daerah Kotamobagu tahun anggaran 2012 sempat terkatung-katung. Pihak eksekutif telah memasukkan LKPj itu beberapa bulan lalu. "Kami hanya menunggu saja undangan dari pihak legislatif untuk pembahasan LKPj," ujat Sekda Kotamobagu Mustafa Limbalo, Senin (3/6/2013) lalu.

Kepala Bagian Tata Praja Kotamobagu Bambang Ginoga menambahkan, hasil pembahasan LKPj landasan eksekutif dalam penyusunan program di 2013."Dewan kan nantinya akan mengeluarkan rekomendasi sebagai bentuk hasil pembahasan LKPj. Rekomendasu DPRD itu bersifat membangun untuk pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakata di Kotamobagu," ujar Bambang

Sebelumnya, Ketua DPRD Kotamobagu Rustam Siahaan beralasan tertundanya pembahasan LKPj karena para legislator sedang sibuk mengurus daftar calon sementara (DCS) untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2014. "Insyaallah, kami akan segera membahas LKPj itu," kata Rustam beberapa waktu lalu.
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
333884 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas