A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Gandeng Organisasi Mahasiswa - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Manado

Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Gandeng Organisasi Mahasiswa

Sabtu, 1 Juni 2013 19:00 WITA
Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Gandeng Organisasi Mahasiswa
KPU.go.id
Logo Pemilu 2014.
Laporan wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu gandeng sejumlah organisasi ekstra kampus untuk sosialisasikan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kotamobagu kepada pemilih pemula. Seperti pada kegiatan yang berlangsung di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Dharma, Sabtu (1/5/2013).

"Ada beberapa materinya yang tidak hanya disampaikan pihak KPU, tapi juga dari beberapa teman dari organisasi ekstra kampus seperti HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), " ujar Sekretaris KPU Kotamobagu Agung Adati kepada Tribun Manado usai kegiatan, Sabtu (1/5/2013).

Sejumlah materi disampaikan pemateri kepada sekitar 100 perwakilan siswa/siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kotamobagu. Materi tersebut di antaranya tentang demokrasi, sejarah pemilihan umum serta peranan pemuda dalam demokrasi. Semuanya materi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman berdemokrasi para pemilih pemula.

"Kami berikan juga ruang untuk berdiskusi dan tanya jawab seputar materi yang sudah disampaikan. Kami rangsang para siswa untuk berdiskusi dengan suasana yang demokratis," kata Agung menambahkan.

Setelah sesi diskusi, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan simulasi pemungutan suara. Agung mengatakan, para peserta tampak antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan tersebut. "Kami harap para siswa tersebut dapat menyampaikan materi-materi tersebut kepada teman-temanya yang juga mempunyai hak pilih," kata mantan Kabag Humas Pemkot Kotamobagu ini.

Dia mengatakan, jumlah pemilih pemula pada Pemilukada Kotamobagu pada periode ini mencapai sekitar 10-20 persen dari total pemilih. Dengan demikian, para pemilih pemula ini sangat mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih pada Pemilukada Kotamobagu. Dia berharap para pemilih pemula bisa memanfaatkan haknya untuk memilih kepala daerah.

"Kami berterimakasih juga kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang mendukung kegiatan ini. Sebelumnya, kami juga gelar kegiatan serupa. KPU juga berencana mengadakan simulasi pemungutan suara pada pekan-pekan mendatang," kata dia menandaskan.
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
330343 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas