TribunManado/

Pemilukada Kotamobagu

Kampanye Pasangan BeNar, Ketua Majelis Syuro PBB akan Datangi Kotamobagu

Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, berencana datangi Kotamobagu.

Kampanye Pasangan BeNar, Ketua Majelis Syuro PBB akan Datangi Kotamobagu
KOMPAS
Yusril Ihza Mahendra.
Laporan wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, berencana datangi Kotamobagu pada putaran kedua kampanye pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada), Juni mendatang.

Kedatangan pakar Tata Negara ini untuk memberi dukungan kepada pasangan kepada pasangan yang diusung PBB, Nurdin Makalalag-Sahat Robert Siagian (BeNar). "Ada beberapa agenda yang rencananya beliau lakukan di sini. Satu di antaranya menghadiri kampanye," ujar Yudi Lantong dari Tim Pemenangan BeNar, Selasa (28/5/2013).

Dikatakan, Yusril berencana di Kotamobagu antara 12-14 Juni mendatang. Pasangan BeNar yang juga diusung oleh Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR) akan mendapat kesempatan berkapanye pada putaran kedua pada tanggal 13 Juni.

"Beliau akan memberikan kuliah umum pada studium general yang akan dilaksanakan oleh UDK (Universitas Dumoga Kotamobagu). Materinya kemungkinan besar tentang pemerintahan daerah," kata Yudi menambahkan.

Pasangan calon nomor urut 2 BeNar sampai saat ini tampak tal seagresif tiga pasang kontestan lainnya pada Pemilukada Kotamobagu periode 2013-2018. Namun, pasangan tersebut tersebut rupanya tak ingin hanya sekedar penggembira. Awal pekan ini, Wakil Ketua Majelis Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB Jurhum Lantong sengaja datang ke Kotamobagu.

Dia menyatakan sedang mengawal pemenangan pasangan Nurdin dan Sahat itu.Jurhum optimistis, pasangan BeNar bisa memenangkan pertarungaan politik di Kotamobagu. Sahat yang merupakan satu-satunya kandidat yang berasal dari kalangan kristiani diharapkan bisa merebut simpati.

Demografi penduduk yang lebih beragam di Kotamobagu bisa menguntungkan pasangan ini. "Pasangan ini (BeNar) bisa menjadi alternatif. Pasangan ini juga juga bisa berterima di semua kalangan. Bila suara sah nanti yang masuk 60an ribu, maka kami yakin bisa meraup suara yang banyak," kata Jurhum.

Penulis: Edi Sukasah
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help