A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

4 Pilar Kebangsaan Jadi Pegangan Hidup Warga Tomohon - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Manado

4 Pilar Kebangsaan Jadi Pegangan Hidup Warga Tomohon

Senin, 27 Mei 2013 21:22 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada



TRIBUNMANADO.CO.ID— Pemerintah Kota Tomohon menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan, Senin (27/5) di Balai Pertemuan Umum Woloan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Turut menjadi pemateri adalah Wali Kota Tomohon Jimmy Eman yang membahas peran pemerintah dalam empat pilar kebangsaan.

Menurut Eman, pemerintah hingga kini terus mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan empat pilar kebangsaan, kepada seluruh warga sebagai pedoman, pegangan hidup dan menjadi alat pemersatu maupun juga sebagai filter dalam menangkal setiap ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan(ATHG) baik dari dalam maupun luar negeri.

 “Ini tercermin dengan tidak adanya permasalahan dalam kehidupan masyarakat Kota Tomohon, sebab hingga kini tetap aman dan damai seperti terjalinnya kehidupan antar umat beragama yang rukun dan harmonis dengan mengedepankan sikap hidup saling hormat menghormati/toleransi,” katanya, kemarin.

Ia mencontohkan, seperti saat menghadapi perayaan hari raya keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri dimana antar pemeluk agama satu dengan yang lain, bahu membahu ikut membantu dalam menjaga tempat-tempat ibadah.


 “Lewat kegiatan ini seluru peserta harus menjadi contoh dalam menerapkan segala materi yang akan didapat, agar ketika diperhadapkan dengan berbagai persoalan kebangsaan, kita dapat mengatasinya dengan baik dan benar. Peserta juga harus mampu menjadi mediator untuk menginformasikan tentang pentingnya wawasan kebangsaan ditengah-tengah kehidupan masyarakat,” tegas Eman.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Jantje Mandagi mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mempertebal rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme, guna menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik, terlebih khusus bagi masa depan Kota Tomohon. (War)
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas