Senin, 22 Desember 2014
Tribun Manado

Dirlantas Polda Sulut Bagikan Stiker di Tomohon

Selasa, 21 Mei 2013 19:41 WITA

Dirlantas Polda Sulut Bagikan Stiker di Tomohon
NET
Ilustrasi.
Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
- Direrktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Dwi Gunawan ikut melaksanakan operasi simpatik di Kota Tomohon, untuk membangun kesadaran berlalu lintas warga di daerah ini, Selasa (21/2/2013).

Bersama Wakapolres Kompol Liston Bangkang, Kabag Ops Kompol Linus Kendek, Kasat Lantas AKP Marni Kasam, dan Kepala Dinas Perhubungan Andrikus Wuwung, Gunawan berkesempatan membagikan brosur dan stiker bagi pengendara motor dan pengemudi mobil di depan Pos  Lalu Lintas kawasan pusat kota.

“Saya turun langsung ke Tomohon, memang sudah menjadi program khusus untuk menumbuhkembangkan kesadaran berlalu lintas bagi pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan. Juga untuk mempersempit ruang gerak kejahatan seperti pencuri, yang terjadi belum lama ini di Manado melibatkan warga dari luar Sulut,” jelasnya.

Dalam operasi simpatik menurut Dwi difokuskan pada pembinaan bagi pelanggar, seperti tak memakai helm standard dengan benar, ataupun tak menggunakan spion saat berkendara, hingga tak membawa surat kendaraan. “Untuk penindakan dilakukan petugas, jika kesalahannya sudah sangat fatal dan dapat membahayakan keselamatan. Tapi, jika ringan saja, seperti tak memakai spion, maka hanya dibina saja,” tuturnya.

Andrikus Wuwung, Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kota Tomohon mengaku sangat bangga, sebab perhatian Polda terhadap ketertiban berlalu lintas di daerah ini sangat tinggi, dengan ikut bergabungnya Dirlantas dalam operasi simpatik. “Kunjungan Dirlantas ke Tomohon, tentu memberi dampak sangat besar, karena sangat membantu pemerintah untuk menciptakan kesadaran dan ketertiban dalam berlalu lintas. Pemerintah tentu akan sangat mendukung penuh sebagai mitra kerja,” tukasnya.
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas