• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Manado

Rommy Kaunang Lengkapi Ijazah Legalisir

Sabtu, 18 Mei 2013 21:52 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID--
Mendekati batas akhir pemasukan kelengkapan dokumen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon pada Rabu (22/5) mendatang, sejumlah bakal calon legislatif pemilu 2014 dari bebragai partai di Kota Tomohon terus melengkapi persyaratan sesuai hasil verifikasi terakhir oleh penyelenggara.

"Berkas yang akan saya lengkapi tinggal legalisir ijazah saja untuk SMA, sebab KPU menilai berdasarkan hasil verifikasi untuk ijazah S1 belum cukup, wajib dilengkapi dengan ijazah sebelumnya. Jadi akan dimasukkan juga," kata Stevano Rommy Demsy Kaunang, calon nomor urut 5 Partai PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Tomohon Utara itu, kemarin.

Ia menjelaskan keinginan kuatnya untuk maju sebagai bakal calon pada pemilu kali ini, karena didasari motivasi untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat yang selama ini diabaikan oleh pemerintah untuk menjadi lebih sejahtera. "Pemerintah selama ini terkesan cuek dan lambat menangani masalah yang dikeluhkan masyarakat, misalnya soal jalan rusak, kesulitan air, dan lainnya, sehingga saya merasa punya kewajiban untuk berjuang lewat lembaga terhormat yakni di DPRD. Saya yakin bisa melakukan itu, jika dipercayakan rakyat," ungkapnya.

Didi Ekel, calon nomor urut 2 Partai Amanat Nasional (PAN) dari dapil yang sama menegaskan dirinya juga tinggal melengkapi surat pengunduran diri dari jabatan sebagai anggota Badan Pengawas PDAM Kota Tomohon yang telah disampaikan kepada Wali Kota. "Untuk bakal calon yang memegang jabatan di badan usaha milik daerah (BUMD) wajib mundur, jadi saya akan memasukkan itu sebelum batas waktu berakhir," tegasnya.

Ia mengungkapkan ada semangat untuk menjadi wakil rakyat, karena ingin berjuang memacu percepatan pembangunan demi kesejahteraan rakyat di daerah ini. "Selama di PDAM sudah saya buktikan kerja saya, yakni menjadi pengawas yang mampu memacu kinerja PDAM menyediakan layanan air bersih 1x24 jam. Jadi di DPRD juga akan saya terapkan seperti itu, bedanya saya mengawal kebijakan pemerintah yang harus pro rakyat," katanya.

Beldie Tombeg, Ketua KPU Kota Tomohon menjelaskan pihaknya masih menunggu seluruh bakal calon melengkapi kekurangan administrasi, sesuai hasil verifikasi hingga Rabu pekan depan, untuk memudahkan proses penetapan calon nanti yang akan ikut pemilu 2014. "Yang tidak melengkapi sesuai hasil verifikasi, akan dianggap tidak memenuhi syarat. Jadi, tak bisa ikut pemilu nantinya," tukasnya. (War)
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas