Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Manado

Komplotan Tersangka Pencuri yang Mengalami Kecelakaan Adalah TO Polda

Minggu, 12 Mei 2013 11:26 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Kevrent Sumurung

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Empat pelaku pencurian dengan kekerasan dan mengalami kecelakan lalu lintas di Jalan Ring Road, ternyata sudah merupakan target operasi  (TO) tim Reskrim Mobil Polda Sulut.

Keempat tersangka itu masing-masing Dodi Tri Haryanto (40) warga Desa. Celep, RT 3 RW 3 Sidoarjo, Budi Purnomo (39) Desa Celep RT 3 RW 3 Sidoarjo, AKSAN (40) Warga Desa Gebang, Jawa Timur,  dan Lindu Pujiono (28) Warga Semarang Jawa Tengah.

"Mereka itu memang sudah menjadi target kami," ungkap Direktur Reskrim Umum Polda Sulut, Kombes Pol Jefry Lasut kepada Tribun Manado, Sabtu (11/5).

Diungkapkannya, keempat pelaku tersebut sudah diinterogasi. Menurutnya, tersangka melakukan pencurian di wilayah Kota Manado sebanyak 6 kali dan di wilayah Minut 3 kali. Aksinya pun dilakukan pada pagi hari dan siang hari. Modusnya dengan cara merusak dan membongkar pintu jendela rumah dengan Linggis. "Mereka lakukan itu pada saat rumah tersebut tidak ada orang," terangnya.

Keempat tersangka ini memang bernasib sial. Mereka tertangkap ketika mengalami kecalakaan. Sebelum kecelakaan, ternyata mereka beraksi dengan melakukan pencurian emas di sebuah perumahan di wilayah Minut. Aksi mereka diketahui oleh masyarakat dan kemudian dikejar oleh peugas dan masyarakat.

"Tersangka sedang dirawat di RS Bhayangkara dan ada di RS Kandou. Di RS Kandou yang dirawat yakni tersangka bernama Aksan. Saat ini  Tim  Resmob Polda juga sementara mengembangkan kasus ini," tuturnya.
Penulis: Kevrent_Sumurung
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas