• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Manado

Rencana Pengurangan Biaya Kuliah 50 Persen, FKIP UKIT Siap Sebar Rekomendasi

Selasa, 30 April 2013 21:33 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada


TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
- Dukungan penuh Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM terhadap program pengurangan biaya kuliah sebesar 50 persen bagi warga gereja yang kurang mampu terlihat. Dengan dikeluarkannya surat rekomendasi Nomor 0540/UM.VII/4-2013 tertanggal 26 April 2013 yang ditandatangani Ketua Sinode Pendeta Piet Tampi dan Pendeta Arthur Rumengan, ditindaklanjuti dengan serius oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) yang dikelola Yayasan AZR Wenas.

Hal itu dibuktikan dengan segera disebarknnya surat tersebut ke jemaat-jemaat di wilayah pelayanan GMIM, sebagai bentuk sosialisasi agar warga gereja mengetahui jelas pelaksanaan program tersebut. “Surat rekomendasi BPMS akan langsung disebarkan ke seluruh wilayah dan jemaat se-GMIM. Bagi wilayah dan jemaat yang akan mengirim warga gereja untuk menjadi mahasiswa baru FKIP-UKIT dapat mendatangi langsung kampus UKIT, atau segera menghubungi KTU FKIP-UKIT Deity Liogu di nomor 0813 5645 9264,” jelas Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP-UKIT, Dra Lenda Lumentah, kemarin.
 
Albert Turang MPd, pemerhati pendidikan di Kota Tomohon menilai surat rekomendasi rekomendasi tersebut sangat positif, sebab memberi harapan baru bagi begitu banyak orang tua untuk bisa menyekolahkan anaknya ke jenjang pendidikan tinggi dengan biaya murah. “Surat rekomendasi BPMS GMIM menjadi angin segar bagi warga miskin yang merindukan keberhasilan anaknya di masa depan dan wujud nyata  tema gereja bahwa Tuhan itu Baik Bagi Semua Orang,” tukas mantan Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga itu.
 
Yoppy Pangemanan, Dekan FKIP UKIT menegaskan pengurangan biaya kuliah bagi mahasiswa di dua program studi yakni Ekonomi dan Bahasa Inggris sebesar 50 persen, akan diberlakukan pihaknya sejak masuk hingga selesai. “Ini akan konsisten kami lakukan, karena tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan warga gereja. Yang memiliki kesulitan ekonomi, tapi berkeinginan kuat untuk kuliah, bisa mendaftar di FKIP UKIT, kami akan membantu dengan optimal,” tukasnya.
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
299213 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas