• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribun Manado

JS-RK Janji Kucurkan Rp 1 Miliar untuk Setiap Desa

Selasa, 30 April 2013 23:36 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN
- Alokasi dana Satu Miliar Rupiah untuk masing-masing Desa dan Kelurahan menjadi harga mati dalam pemerintahan James Sumendap - Ronald Kandoli (JS-RK) nanti. Alasannya, karena kesejahteraan masyarakat Mitra menjadi satu diantara tolok ukur perkembangan pembangunan. Demikian ditegaskan tim media center pasangan JS-RK melalui siaran persnya kepada Tribun Manado, Selasa (30/4/2013).

Sejumlah keinginan guna mewujudkan pembaharuan dan perubahan di tanah Minahasa Tenggara (Mitra), bukan hanya isapan jempol belaka. Sebab kandidat Cabup Cawabup dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, mulai membeberkan langkah-langkah strategis dalam pemerataan pembangunan di Mitra yang menjadi salah satu tujuan pembaharuan dan perubahan total.

Hebatnya lagi kata mereka, peruntukkan dana Satu Miliar Rupiah per desa/kelurahan itu, pada dasarnya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Mitra, seperti halnya pembangunan/pembenahan infrastruktur dan akses jalan perkebunan/pertanian, revitalisasi pemukiman, hingga kenaikan insentif perangkat desa termasuk Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) di dalamnya serta para pemuka agama yang ada.

"Masalah kesehatan, kita harus mengasuransikan masyarakat, sehingga tak ada alasan lagi untuk tidak membayar dana duka. Insentif kita naikkan, beasiswa juga dinaikkan Kenapa ini harus dilakukan? Karena ini dilakukan untuk masyarakat Mitra dan benar-benar dinikmati masyarakat Mitra agar jelas sejahtera. Dengan pemerataan pembangunan yang sedemikian rupa, tentu daerah kita akan kuat secara ekonomi pembangunan kedepan," tuturnya.
Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
299403 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas