Kamis, 27 November 2014
Tribun Manado

Pengumuman Seleksi Pemain Ditunda

Senin, 29 April 2013 10:51 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Pengurus Persma Manado menunda pengumuman seleksi pembentukan pemain tahap I yang seharus dilakukan hari ini (29/4/2013).

"Kami menunda pengumuman seleksi pembentukan pemain tahap I, karena karena masih banyak yang ingin ikut seleksi," ujarnya, Minggu (28/4/2013).

Gandey menambahkan hal ini karena banyak masukan dari masyarakat yang meminta diberikan kesempatan kembali pemain sepakbola yang ingin bermain. "Besok (hari ini) mereka yang ingin mengikuti seleksi akan ikut berlatih," katanya.

Dengan dilakukannya penundaan seleksi tahap I tersebut diharapkan akan semakin banyak pemain yang potensial ikut seleksi, dengan demikian diharapkan nantinya pemain Persma akan diisi mereka yang memiliki bakat dan skill untuk kemajuan sepakbola.

Ketua Tim Kerja Seleksi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Persma Jeffry Talumepa mengungkapkan jika memang hal tersebut merupakan keputusan ketua umum pihaknya menghormatinya. Sehingga dengan demikian pengumuman seleksi akan ditunda.

Namun demikian seleksi pemain tersebut terus dilakukan untuk mendapatkan pemain yang berkualitas yang nantinya akan berlaga di divisi III. "Seleksi masih terus berlanjut, hanya ditunda saja pengumumnya," katanya.

Anggota Tim Kerja Pembentukan Persma Manado Otto Rondonuwu mengungkapkan penundaan pengumuman tahap I seleksi pemain karena begitu besarnya animo masyarakat yang ingin mengikutinya, sehingga pihaknya menundanya.  "Hari ini saja (28/4) masyarakat yang datang ke Stadion Klabat sekitar sepuluh orang yang ingin mengikuti seleksi, karena mereka berpikir minggu ada latihan," ungkapnya.

Selain itu, besok (hari ini) akan datang lagi pemain-pemain dari sekitar Manado yang ingin bergabung ikut latihan seleksi pemain, hal ini tentu saja harus diapresiasi.

Dengan dilakukannya penundaan pengumuman 40 pemain yang ikut seleksi, rencananya pengumuman akan dilakukan pada minggu depan, namun bukan lagi mencari 40 pemain, tapi langsung mencari 30 pemain. "Oleh karena itu, pemain yang ingin ikut seleksi, namun beberapa waktu lalu belum sempat silakan bergabung," katanya.

Dengan semakin banyaknya pemain yang bergabung, diharapkan akan semakin terlihat pemain-pemain yang potensial untuk mengisi Persma. "Sehingga tim yang kuat dan solid akan terbentuk," katanya.

Manager Klub Bina Taruna Anton Arsyad mengatakan seleksi pemain Persma memang harus dilakukan dengan baik, agar diperoleh pemain yang berkualitas. "

Dari Bina Taruna mengirim delapan pemain untuk mengikuti seleksi. Sampai saat ini pihaknya belum mengetahui berapa jumlah pemain dari klubnya yang diterima di Persma.
Penulis: Herviansyah
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas