• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Manado

Mitra Dapat Bantuan Dana Stimulan Rp 2,4 M

Senin, 29 April 2013 21:55 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -
Sempat mendapat bantuan dana dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI lewat Program Dana Stimulan untuk warga yang rumahnya tak layak huni. Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kembali mendapat kucuran dana stimulan untuk perbaikan rumah yang tak layak huni, dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan berjumlah 2,4 miliar rupiah itu, kata Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Mitra, Robby Sumual, hampir sama dengan program dana stimulan dari Kemenpera 2011 lalu. "Berbeda dengan program dari Kemenpera yang penyalurannya dalam bentuk dana, program Kemensos ini, dalam bentuk material," ujarnya, kepada Tribun Manado, Jumat (26/4).

Mengenai kuota bantuan, total dana 2,4 miliar rupiah, yang dikucurkan itu nantinya akan diperuntukan bagi 400 unit rumah yang tak layak huni, milik warga di beberapa wilayah di Mitra. "Wilayah yang dapat bantuan ini adalah Kecamatan Pasan, Kecamatan Ratahan, Kecamatan Tombatu Utara dan Kecamatan Touluaan," ungkapnya.
Adapun kriteria untuk menjadi penerima bantuan itu, antara lain dilihat dari kondisi bangunan yang dinilai tidak layak huni serta kemampuan ekonomi dari warga itu. "Kriteria itu telah kami sampaikan ke pihak pemerintah Desa dan Kelurahan, aga segera didata dan diajukan lewat Kecamatan, untuk selanjutnya diverifikasi," jelas mantan Kepala Bagian Ekonomi Setda itu. (tos)
Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
297674 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas