• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Manado

Manado Usung Ferry Rasubala Rebut Posisi Ketua Presidium GMNI

Sabtu, 27 April 2013 14:10 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Kevrent Sumurung

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO 
- Menjelang suksesi Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 6 Juni 2013 di Blitar mendatang, pengurus cabang Kota Manado menggelar rapat konsolidasi di Dragon Net Resort Malalayang, Sabtu (27/4/2013).

Pada rapat tersebut, perbincangan terlihat sangat alot. Mereka membicarakan siapa kader yang pantas untuk diusung sebagai calon Ketua Presidium pada kongres yang akan digelar pada  waktu dekat ini.

Pada perdebatan yang cukup panjang tersebut akhirnya membuahkan keputusan yakni mengusung dan siap memperjuangkan Ferry L Rasubala sebagai calon Ketua Presidium GMNI periode 2013 hingga 2015. Ketua Cabang Manado, Golfinger Kalensang mengatakan, pengusungan terhadap Ferry dengan alasan dirinya adalah figur ideal. “Dia berkompeten serta sudah teruji,” katanya.

Selain itu, Ferry, menurutnya diyakini mampu mengawal peran ideologi dari organisasi GMNI yakni marhaenisme. “Apalagi kondisi saat ini bangsa kita mengalami disorientasi idiologi,” ucapnya.

Diusungnya Ferry juga karena diyakini pada kongres nanti ada kepentingan partai politik yang akan memengaruhi jalannya acara nasional nanti. Kepentingan partai politik akan sangat kuat dalam memengaruhi independensi hasil Kongres para kader muda bangsa ini menuju tahun pemilihan politik 2014.

Oleh karena itu, lanjutnya, sangat penting bahwa pimpinan-pimpinan GMNI kedepan untuk mampu berdiri merdeka dari pengaruh-pengaruh politik dan dapat mengambil sikap atas pasungan kepentingan politik-politik partai. “Nah Ferry Rasubala adalah kader murni tanpa ada embel-embel partai. Jadi kami yakin bahwa Ferry adalah kader murni,” tegasnya.

Sementara itu, Widi Syailendra, satu di antara peninjau pada rapat yang juga merupakan kader GMNI Manado saat diminta tanggapannya mengaku sangat dilematis dalam menentukan pilihan politik bagi seluruh cabang-cabang baik di Sulut maupun seluruh Indonesia.

Namun apa yang dilakukan oleh cabang Manado saat ini adalah hal yang perlu dicontohi sebagai pendidikan politik bagi kadernya untuk bisa melibatkan anggota-anggota cabang ikut beraspirasi dan berpartisipasi menentukan calon pimpinan yang akan diusung cabangnya. “Memang sudah saatnya kader Sulut harus maju sebagai pucuk pimpinan periode berikut,” tandasnya.
Penulis: Kevrent_Sumurung
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
294953 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas