Senin, 6 Juli 2015

Tinungki Lantik Powa Jabat Plt Kadis Tanak Mitra

Jumat, 26 April 2013 00:53

Laporan wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN – Teka-teki terkait pengisian jabatan lowong pada sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), satu persatu mulai terjawab. Satu diantaranya yakni pengisian jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Mitra, yang ditinggal B A Tinungki, setetelah dipercayakan jadi Sekda Mitra.

Bertempat di atrium kantor Bupati Mitra, Rabu (24/4/2013) malam, Sekda Tinungki, secara resmi menyerahkan surat tugas kepada Kepala Badan Ketanahan Pangan, Telly Powa, untuk sementara waktu merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Distanak. Sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Mitra pun, ikut hadir dalam acara itu

Kepada sejumlah wartawan, Tinungki mengatakan, bahwa pengisiang jabatan lowong pada prisnipnya adalah sebuah hal yang wajar dalam dinamika birokrasi. Selain itu pengisian jabatan yang lowong tidak bertentangan dengan isntruksi Gubernur beberapa waktu lalu.

Sementara itu, terkait dengan masih adanya jabatan lowong yang belum terisi, seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mitra, Phebe Punuindoong mengatakan bahwa prosesnya sementara berjalan. “Kalau untuk Bappeda, prosesnya sementara jalan di provinsi,” katanya singkat.

Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Robertus_Rimawan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas