Minggu, 23 November 2014
Tribun Manado

Kompol Montung Jabat Kasat Reskrim Polresta Manado

Kamis, 25 April 2013 12:47 WITA


Laporan Wartawan Tribun Manado Kevrent Sumurung

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-
Polda Sulut melakukan penyegaran jabatan. Melalui surat keputusan Kapolda dengan No Kep/64/IV/2013 tanggal 24 April 2013, beberapa perwira di jajaran di Polda Sulut diangkat pada jabatan penting.

Contohnya, jabatan Kasat Reskrim Polresta Manado. Jabatan tersebut yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Nanang Aa Nugroho SIK, digantikan oleh Kompol Montung yang sebelumnya menjabat Kapolsek Urban Wenang.

Sementara Kompol Nanang A A Nugroho SIK diangkat jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit III Dit Resnarkoba Polda Sulut.

Posisi Kapolsek Urban Wenang sendiri dijabatan oleh Kompol Revan LT Rompas yang sebelumnya Biro Ops Polda Sulut.

Pada surat keputusan Kapolda Sulut, ada pula pergantian di jajaran Polres Bitung. AKP Fenti Junus Kawulur yang sebelumnya Kasat Resnarkoba Polres Bitung diangkat sebagai Kapolsek Rural Motoling Polres Minsel.

Sedangkan jabatan Kapolsek Rural Motoling diangkat dalam jabatan baru sebagai KA Siaga 3 Bag Dalops Biro Ops Polda Sulut TTK.

Selain itu, ada yang dimutasikan karena adanya perwira yang hendak sekolah Sespimma. Contohnya, AKP Efendy Tubagus Ssos Kapolsek Rural Dumoga Timur. Dia dimutasikan sebagai Pama Polda Sulut karena akan ikut Sespimma...

Jabatannya pun digantikan AKP J H Korompis yang jabatan sebelumnya di Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Tomohon.

Selain itu ada AKP Joice Maria Wowor Dari kasubbag Anev Bag Binopsnal Dit Reskrimum Polda Sulut dimutasikan sebagai pama Polda Sulut karena ikut Sespimma.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Denny Adare membenarkan adanya mutasi tersebut. "Ini biasa dilakukan untuk penyegaran para pejabat," katanya kepada Tribun Manado, Kamis (25/4). (kev)
Penulis: Kevrent_Sumurung
Editor: Andrew_Pattymahu

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas