Sabtu, 29 November 2014
Tribun Manado

Atas Saran KPK Kota Metro Lampung ‘Belajar’ ke Pemko Bitung

Kamis, 25 April 2013 22:02 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayiongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG
– Pemerintah Kota Metro Lampung melakukan kunjungan kerja ke Pemko Bitung Kamis (25/4/2013) di ruang rapat lantai 4 kantor Wali Kota Bitung. Menariknya dalam kunjungan tersebut ada pernyataan yang dilontarkan Wali Kota Metro Lampung Lukman Hakim SH MM saat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan mereka di Kota Bitung dimana menurut Hakim dipilihnya pemko Bitung sebagai tempat melaksanakan kunjungan kerja atas masukan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  “KPK merekomendasikan kami untuk belajar di Kota Bitung, hal ini disampaikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) saat kami berkonsultasi dalam rangka keinginan kami memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik dan integritas jajaran pemerintah kota Metro Lampung," kata Hakim.
 
Menurutnya Bitung merupakan kota yang multi karya dan prestasi sebab beberapa waktu lalu pula kami ketemu dengan Wakil Wali Kota Bitung Max J Lomban di Brisbane Australia sebagai kota yang mewakili Indonesia sebagai kota sehat dunia. “Kami sempat sama - sama meraih penghargaan swastisaba Wistara namun di bidang pengelolaan keuangan, pelayanan publik dan integritas pelayanan Bitung yang terbaik,” tandasnya. Kedatangan rombongan pemkot Metro Lampung disambut oleh Wakil Wali Kota Bitung Max J.Lomban. SE.MSi sedangkan Pemko Metro Lampung dipimpin langsung Wali Kota Lukman Hakim, SH.MM didampingi tenaga ahli Prof. DR. Marjuli Noor, tenaga ahli DR. Armen Yasir, asisten II Pramono, kabag Organisasi R. Haru Nurdi dan staf.
 
Pada kesempatan tersebut Lomban menyampaikan berbagai strategi dan upaya Pemko Bitung dalam rangka meningkatkan pembangunan, pemerintahan, pelayanan publik dan pengelolaan keuangan yang baik dengan didasari integritas tinggi memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat tanpa menyulitkan atau membebani masyarakat dengan berbagai konsukwensi yang akhirnya menyengsarakan masyarakat. “Kami melaksanakan pelayanan sesuai dengan ketentuan dan mengutamakan pelayanan mudah, cepat, tepat dan akurat sehingga apa yang diharapakan masyarakat dapat terpenuhi, sebenarnya tujuan kami bukan semata - mata mengejar penghargaan namun yang paling utama adalah bagaimana melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sehingga fungsi kami sebagai pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik," kata Lomban sambil memberikan kesempatan kepada para kepala SKPD untuk memberikan gambaran tentang pelayanan di SKPD, diakhir kunjungan baik Lomban maupun Hakim saling memberikan cenderamata. “Kami merasa bangga dan tersanjung atas kunjungan ini semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi kota Metro Lampung,”tandasnya.
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas