A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

10 Partai Daftar Caleg ke KPU Tomohon - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribun Manado

10 Partai Daftar Caleg ke KPU Tomohon

Senin, 22 April 2013 20:17 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID— Tercatat 10 dari 12 partai politik peserta pemilu 2014 mendaftarkan calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon pada hari terakhir penutupan pendaftaran, Senin (22/4) pukul 16.00 Wita. Ke-10 partai tersebut, yakni PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar, PKPI, PAN, Hanura, Nasdem, Gerindra, dan PKS.
“Dari 12 partai yang menjadi peserta pemilu 2014, hanya 10 partai saja yang memasukkan daftar calon sementara (DCS) ke KPU Kota Tomohon. Khusus dua partai yakni PKB dan PBB tak memasukkan sama sekali hingga pendaftaran ditutup pukul 16.00 Wita, jadi mereka tidak memiliki calon di Kota Tomohon,” ujar Beldie Tombeg, Ketua KPU Kota Tomohon, kemarin.
Ia menjelaskan setelah seluruh calon didaftarkan oleh partainya, maka KPU akan segera melakukan pemeriksaan dokumen pencalonan mulai 23 April hingga 6 Juni, dan akan diberitahu hasilnya jika ada yang tidak lengkap mulai 7-8 Mei. “Pada tanggal 9-22 Mei adalah masa perbaikan jika tidak lengkap, dan akan diverifikasi lagi kelengkapan yang dimasukkan mulai 23-29 Mei. Selanjutnya ada pemberitahuan ulang, sebelum daftar calon sementara (DCS) disusun,” tegasnya.
 
Menurut Beldie, penetapan daftar calon tetap (DCT) akan dilakukan pihaknya mulai tanggal 9 hingga 22 Agustus, dimana pada tahapan tersebut tak lagi izinkan melakukan pergantian calon untuk mereka yang mengundurkan diri. “Penggantian calon hanya dimungkinkan pada saat masih DCS, itu pun jika yang bersangkutan bermasalah hukum atau tidak memenuhi syarat, tapi jika mengundurkan diri tak bisa diganti,” katanya.
 
Jimmy Eman, Ketua Partai Golkar Tomohon yang ikut mengantar pendaftaran caleg partainya di Kantor KPU menegaskan pihaknya telah melengkapi semua persyaratan yang disyaratkan undang-undang. Begitu juga figur yang diusung, sudah sangat dikenal dan diyakini mampu meraih suara terbanyak. “Target Partai Golkar memang minimal mempertahankan 8 kursi yang diperoleh saat pemilu lalu. Tapi, tidak menutup kemungkinan akan lebih dari itu,” tegasnya.
 
Youddy Moningka, Ketua Partai Demokrat Kota Tomohon juga mengaku optimis bisa meraih target minimal 9 kursi pada pemilu 2014, mengingat calon  yang didaftarkan sangat dikenal masyarakat, yakni kolaborasi dari figur yang kini menjadi anggota DPRD Tomohon, tokoh agama dan masyarakat, serta tokoh pemuda. “Pemilu lalu Demokrat meraih 4 kursi, tapi kali ini harus 9 kursi, karena figur yang kami calonkan kali ini adalah figur-figur yang bisa diharapkan masyarakat nantinya untuk memperjuangkan aspirasi, tak ada satupun dari mereka yang terkontaminasi masalah hokum, baik generasi mudanya, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat,” tuturnya.
 
Di dapil II misalnya, dengan target 2 kursi sosok Norma Nangka yang kini menjadi anggota DPRD masih diandalkan. Sedangkan di dapil I dengan target 4 kursi, masih mengandalkan sosok Youddy Moningka yang kini memimpin partai kendati hanya menempati nomor urut 2 saja. Figur potensial lainnya yang diyakini akan meraih dukungan luar biasa dari masyarakat, adalah hadirnya sosok Nikomokan Gosal (21) sebagai caleg termuda dengan nomor urut 4 di dapil I.
 
“Nomor urut kini tidak menjadi tolak ukur untuk meraih kursi di DPRD, tapi harus berjuangan dan bekerja, karena mekanisme sekarang menggunakan suara terbanyak. Makanya, meski saya ketua partai tetap memilih nomor dua, tidak nomor satu, karena saya yakin tanpa kerja, meskipun nomor urut diatas tetap tidak akan mendapat dukungan masyarakat. Mungkin ini satu-satunya di Sulut yang ketua partainya menjadi caleg pada nomor urut 2,” tutur Youddy sambil tersenyum.
 
Nikomokan Gosal, caleg sementara Partai Demokrat di dapil I dengan nomor urut 4 mengaku sangat tertarik terjun ke dunia politik sejak kecil. Sebab, ia sendiri memiliki kerinduan yang sangat besar untuk menyerap aspirasi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat yang selama ini terabaikan. “Kerinduan saya untuk menjadi calon legislatif, karena ingin memperjuangkan kepentingan rakyat yang selama ini terabaikan, sehingga nantinya mereka dapat menjadi lebih maju dan sejahtera ke depan,” tukasnya. (War)
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
291174 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas