A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pemkot Tomohon Siap Kucurkan Dana Sertifikasi Guru - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Manado

Pemkot Tomohon Siap Kucurkan Dana Sertifikasi Guru

Rabu, 17 April 2013 19:41 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
—Pemerintah Kota Tomohon siap untuk membayar dana tunjangan sertifikasi guru pada tri wulan pertama tahun 2013. Pembayaran itu akan dilakukan kepada sekitar 1.007 guru, setelah alokasi dana Rp 10,5 Miliar untuk tri wulan pertama mulai Januari hingga Maret masuk ke kas daerah dari pemerintah pusat.

“Paling lambat 30 April, semua dana tunjangan sertifikasi guru sudah dibayar oleh Pemerintah Kota Tomohon, sesuai dengan edaran dari Permenkeu Nomor 41. Tidak akan melewati batas waktu tersebut, karena anggaran untuk tri wulan pertama senilai Rp 10,5 Miliar sudah masuk ke kas daerah,” jelas Harold Lolowang, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kota Tomohon, kemarin.
 
Ia mengungkapkan pada tahun 2013, dana tunjangan sertifikasi guru dialokasikan sebesar Rp 42 Miliar, sebab terjadi ketambahan guru dari sebelumnya hanya 648 menjadi 1007 pada tahun ini. “Terjadi peningkatan jumlah guru yang disertifikasi, hampir setengah, makanya anggaran juga ikut meningkat,” ujarnya.
 
Harold menjelaskan pihaknya kini tinggal menunggu validasi data administrasi guru saja dari Dinas Pendidikan, untuk kelancaran pencairan dana tersebut. “Kami sudah menyurat ke Dinas Pendidikan meminta segera memasukkan data guru, karena disana masih melakukan verifikasi terkait jam mengajar guru, dan data pokok pendidikan,” tuturnya sembari menambahkan untuk tunggakan tahun sebelumnya akan direalisasikan setelah pembayaran tunjangan 2013 tuntas.
 
Terpisah, Josis Ngantung Ketua LSM Forum Masyarakat berharap pemerintah tepat waktu merealisasikan tunjangan guru, mengingat seluruh tugas dan tanggungjawab mereka sebagai pendidik generasi muda, telah dilakukan dengan optimal. “Tunjangan guru wajib diberikan tepat waktu, agar dapat memicu peningkatan mutu pendidikan di daerah ini, jangan diendapkan di kas daerah,” imbuhnya
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
285893 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas