A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Satpol PP Boltim Tingkatkan Pengawasan Terhadap PNS Malas - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Manado

Satpol PP Boltim Tingkatkan Pengawasan Terhadap PNS Malas

Selasa, 16 April 2013 22:06 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN
-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bolaang Mongondow Timur Boltim (Boltim) meningkatkan pengawasan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) malas masuk kantor.

Pantaun Tribun Manado, personil satpol PP ditempatkan di pintu masuk Ibukota kabupaten tersebut. Mereka sengaja melakukan razia terhadap para PNS yang bolos kerja. Setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat terutama kendaraan dinas yang melewati pos penjagaan yang ditengarai ditumpangi oknum PNS, dihentikan dan diperiksa.

"Kami sedang meningkatkan pengawasan terhadap PNS yang malas dan suka bolos," ungkap Kepala Satpol PP, Boltim, Julius Aror.

Julius mengatakan rasia tersebut sudah menjadi perintah Bupati Boltim Sehan Landjar. Sehingga pihaknya meningkatkan penjagaan di pintu masuk pada jam kerja PNS.

"Siapapun (PNS) yang lewat kami periksa dan tanya surat tugas. Entah dia staf atau pejabat, kalau tidak bisa menunjukkan surat tugas kami minta balik kanan. Jadi kami minta maaf untuk teman-teman (pegawai) atas ketidaknyamanan ini. Ini sudah instruksi pak Bupati," jelasnya.

Julius mengatakan tidak sedikit Pajabat dan staf yang terpaksa kembali karena tidak bisa memperlihatkan surat tugas.  Namun ada pula pejabat yang tidak bisa menunjukkan surat tugas biarkan pergi.

"Mereka beralasan sudah diijinkan pak Sekda (Sekretaris daerah). Mereka tidak tahu kami selalu melaporkan ini ke pa sekda dan pak Bupati. Pak sekda marah karena namanya dicatut," ungkapnya.

Selain razia kendaraan, pihaknya juga meningkatkan rasia lokasi yang diduga menjadi lokasi favorit 'nongkrong' PNS, saat jam kerja. "Pastinya jam istirahat pada Senin hingga kamis hanya satu jam yaitu  jam 12 hingga jam 1 siang. Kecuali Jumat dimulai jam 11 hingga jam 1 siang karena ada sholat. Diluar jam itu kami tindak," jelasnya.

Julius menuturkan beberapa lokasi favorit PNS seperti tempat kos dan rumah makan. "Setiap minggu kita lakukan sweeping. Ini demi peningkatan kinerja PNS sesuai yang diinginkan pimpinan (Bupati)," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar memerintahkan Satuan pamong praja untuk meningkatkan pengawasan terhadap PNS. Dia mengaku berang karena banyak laporan masyarakat karena tingkah laku PNS yang bolos saat jam kerja.

"Saya minta kasat pol PP menambah personil untuk menjaga pos masuk. Kalau ada PNS yang bolos, catat dan segera lapor kepda saya. Saya pecat. Saya tidak takut kalau ada yang mau gugat di PTUN," terang Sehan
Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
285253 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas