• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Manado

Sosialisasi Harga Benih di Tomohon

Jumat, 12 April 2013 20:35 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
— Pemerintah Kota Tomohon menggelar sosialisasi harga benih di Taman Asri Edelweis Kolongan, Jumat (12/4). Kegiatan ini bertujuan agar semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan sekolah lapang pengelolaan terpadu (SL-PTT) Tahun 2013, memahami tentang mekanisme dan pola harga benih untuk penyuluh kelompok tani juga pendamping.

Ervinz Liuw, Asisten II Pemerintah Kota Tomohon mewakili Wali Kota Jimmy Eman, menilai kegiatan tersebut sangat baik, sebab menjadi momentum bagi petani untuk ikut mengembangkan industri pertanian khususnya tanaman padi dan jagung di daerah ini. “Saya berharap adanya sinergitas, dukungan , dan kerja sama dari semua pihak terkait baik dari Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Provinsi bahkan dari Kementerian Pertanian untuk membimbing dan mendampingi para petani dalam mengelola hasil pertanian ini, agar bisa terwujud petani Tomohon yang sukses dan mandiri,” ujarnya, kemarin.

Pada tahun ini, kelompok tani yang akan menerima dana bansos laboratorium lapangan kegiatan SL-PTT Padi berjumlah 40 Kelompok Tani, dengan 625 Kg benih padi sawah non hibrida per kelompok. Sedangkan, kelompok tani yang akan menerima dana bansos laboratorium lapangan kegiatan SL-PTT jagung berjumlah 40 kelompok, dengan 375 Kg Benih Jagung Hibrida per kelompok.

“Sasaran produksi tanaman pangan tahun 2013, khususnya komoditi padi sebanyak 11.033 Ton dan diharapkan akan mencapai produktivitas padi 60 kuintal per hektar, atau setara dengan 6 Ton per hektar sedangkan jagung 75 kuintal per hektar atau setara dengan 7,5 Ton per hektar,” tukasnya.
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
280543 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas