• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Manado

Realisasi Dana Sertifikasi Guru di Mitra Menunggu SK Dirjen

Selasa, 9 April 2013 21:36 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan
 
TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN
– Belum direalisasikannya dana sertifikasi Guru di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tiga bulan terakhir, membuat sejumlah guru mulai mengeluh dan mendesak pemerintah kabupaten (Pemkab), dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) untuk dapat memperhatikan masalah kesejahteraan mereka.
 
Persoalan keterlambatan realisasi dana sertifikasi guru yang acapkali dialami para guru sertifikasi di berbagai daerah, termasuk di Mitra itu, kebanyakan ditengarai karena lambannya kinerja instansi teknis yang menanganinya. “Maka dari itu kami meminta Ibu Bupati agar memperhatikan persoalan ini, karena keterlambatan pembayaran sertifikasi guru ikut mempengaruhi citra Pemkab Mitra secara keseluruhan,” ujar seorang guru yang meminta namanya tak diberitakan.
 
Menurut guru tersebut, permasalahan dana sertifikasi guru di Mitra nampaknya tidak diseriusi betul oleh Instansi teknis, sehingga sering terlambat direalisasikan. Bahkan ada selisi kurang untuk tuju bulan sertifikasi tahun lalu, hingga kini tak kunjung direalisasikan. “Kami meminta agar Pemkab dapat menseriusi pembayaran dana sertifikasi, karena dana itu sudah menjadi hak kami,” tegasnya, Selasa (9/4/2013).
 
Terkait hal itu, kepala bidang PMPTK, Dinas Dikpora Mitra, Rosje Arikalang ketika dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat keputusan Dirjen PMPTK, serta transferan dana untuk sertifikasi guru. “Pada prinsipnya kami selalu memperhatikan masalah kesejahteraan guru. Namun soal cepat atau lambat, semua tergantung keputusan pemerintah pusat, karena SK dan transfer dana itu dari pusat. Jadi harap bersabar,” pintanya.
Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
278054 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas