• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Manado

Golung: Caleg Partai Partai Golkar Sangat Potensial Dulang Suara

Minggu, 7 April 2013 17:49 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN
- Tahapan pendaftaran calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan DPRD Kabupaten /Kota, yang akan ikut bersaing dalam pesta demokrasi, pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang, akan dibuka mulai Senin (8/4) besok.

Sejumlah partai politik peserta pemilu 2014, dipastikan kini tengah sibuk mempersiapkan daftar nama caleg yang akan didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Seperti yang dilakukan juga oleh Partai Golkar Minahasa Tenggara (Mitra), dimana saat ini mereka tengah sibuk menggodok daftar figur caleg potensial untuk diajukan dalam daftar calon sementara (DCS).

Ventje Golung, satu diantara fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Mitra, saat dihubungi Tribun Manado, mengatakan, Partai Golkar pada prinsipnya mempunya target menang atau menjadi parpol yang memiliki perolehan kursi dominan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra. "Target ini kami yakini dapat terwujud, sebab figur-figur yang akan kami daftarkan nanti di KPU, adalah sosok yang bisa mendulang suara maksimal untuk menang," ujarnya, Minggu (7/4).

Ditanya, siapa-siapa figur yang akan diajukan Partai Golkar Mitra, Golung enggan membeberkannya. Menurut dia, prosesnya masih sementara berlangsung, jadi belum bisa disampaikan, karena ini juga bagian dari strategi. "Yang pasti semuanya akan jelas, karena ketika sudah didaftarkan di KPU Kabupaten Mitra, maka akan dipublikasikan ke masyarakat umum," katanya.

Menurut Golung, tim seleksi caleg dari DPD II Partai Golkar Mitra, yang terdiri atas Ketua, Telly Tjanggulung dan Sekretaris, Tonny Lasut, serta unsur DPD II lainnya, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pleno penetapan DCS, untuk selanjutnya akan diajukan ke DPD I Partai Golkar Sulut. "Batas pemasukan di DPD I, tanggal 10, jadi dalam beberapa hari kedepan akan diputuskan dan jumlahnya nanti 100 persen," ungkap Golung.

Terkait pendaftaran caleg, seorang warga yang diwawancarai Tribun Manado, mengaku tak terlalu tertarik dengan isu seputar caleg, karena menurut dia, citra tak baik yang terlanjur melekat di sosok anggota DPRD secara umum di seluruh negeri ini, membuatnya tak percaya lagi pada para wakilnya itu "Mereka itu kebanyakan cuma mau sejahterakan diri mereka, sementara rakyat tak diperhatikan, jadi siapa pun figurnya, saya sudah tak percaya, sehingga saya berkomitmen tak mau menggunakan hak pilih saya," tegas Ronny, warga Ratahan.
Penulis: Susanto_Amisan
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
275803 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas