• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Manado

TEPPA Bantu Evaluasi Anggaran

Jumat, 5 April 2013 18:33 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU
- Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gelar sosialisasi tentang aplikasi, evaluasi penyerapan anggaran di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (5/4/2013).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Bolmong Djek Damopolii membuka kegiatan yang diadakan di Kantor Bupati Bolmong ini. Dia mengatakan sosialisasi TEPPA sangat bermanfaat bagi Pemkab Bolmong.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari surat Mendagri RI Nomor 903/601/SJ, tanggal 6 Februari 2013 perihal upaya percepatan realisasi APBD Provinsi dan Kabupaten Kota. Selain itu merujuk pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor 183a Tahun 2012 tentang TEPPA Provinsi.

Menurutnya, dengan memahami aplikasi tersebut, realisasi anggaran setiap triwulan berjalan bisa segera diketahui dan dievaluasi. "Sosialisasi TEPPA ini dimaksudkan untuk melakukan pengawasan penyerapan anggaran setiap triwulan berjalan di tahun 2013," ujar Djek.

Selain itu, dengan TEPPA bisa meningkatkan disiplin serta percepatan dan pengendalian realisasi APBD Kabupaten Bolaang Mongondow ke depan. Tujuan lainya adalah untuk menghasilkan evaluasi yang efektif dan efisien dari Kemendagri atas realisasi APBD Bolmong tahun 2013.
Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Bolmong Eka Korompot menambahkan Aplikasi TEPPA ini juga akan mempermudah kepala daerah dalam mengevaluasi realisasi anggaran setiap bagian dan SKPD yang ada di lingkup Pemkab Bolmong. "Sehingga diharapkan dalam proses pelaksanaan sosialisasi serta pengimputan data dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta," kata dia.

Dalam sosialisasi ini juga para peserta dimintakan untuk menghadirkan Rencana Kerja Anggaran dan Dokumen Penyediaan Anggaran masing masing instansi untuk kemudian diinput dalam aplikasi TEPPA yang telah disiapkan dan diserahkan kepada setiap peserta sosialisasi.
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas