• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Manado

Freddy Mengeluh tak Terdata Honorer K2

Kamis, 4 April 2013 23:29 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Lucky Kawengian

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO
- Pengumuman daftar 432 nama tenaga honorer kategori K2 di Minahasa langsung menimbulkan reaksi dari honorer daerah.

Freddy, seorang pegawai honorer disebuah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Minahasa mengaku terkejut melihat daftar nama tenaga honorer yang diumumkan Pemkab Minahasa. Saat diwawancarai Tribun Manado, Selasa (2/4/2013), Freddy mengaku terkejut karena dia yang telah bekerja sebagai tenaga honor sejak 2004 silam ternyata tidak masuk dalam daftar tersebut.

Hal lain yang membuah dirinya lebih terkejut adalah, tenaga honor yang baru bekerja beberapa tahun, bahkan ada yang baru bekerja beberapa bulan ternyata masuk dalam daftar tersebut.

"Saya kecewa dan menuntut keadilan dari daftar honorer K2 yang telah diumumkan. Ada yang baru beberapa bulan bekerja tapi sudah masuk dalam daftar tersebut. Tapi saya yang telah bekerja sejak 2004 ternyata belum masuk dalam daftar. Ini tidak adil," ujarnya.

Dirinya mengatakan akan mengadukan nama-nama yang menurutnya tidak memenuhi syarat yang telah masuk dalam daftar honorer K2.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minahasa, Jorry Gumansing saat dikonfirmasi terkait laporan tersebut mengatakan, daftar honorer K2 yang diumumkan ini bukan daftar tetap. Menurutnya, pengumuman ini masuk dalam tahap uji publik dan masih bisa dikoreksi.

Dirinya menjelaskan, daftar nama ini telah melewati beberapa tahapan, mulai dari pengusulan dari masing-masing SKPD. Daftar nama ini selanjutnya dikirimkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) untuk didata. Daftar nama ini yang kemudian diumumkan pada publik.

"Masyarakat bisa memasukkan laporan atau surat sanggahan jika ada nama-nama yang dianggap tidak memenuhi syarat. Jika terbukti maka bisa saja ada nama yang dianulir," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, daftar nama itu juga tidak mutlak diangkat menjadi PNS. Menurutnya proses selanjutnya pada nama-nama honorer K2 masih akan menunggu petunjuk dari Kemenpan.
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
273044 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas