• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Manado

Juni, Daihatsu Ayla Mobil Rp 80 Jutaan Siap Dilepas ke Pasaran

Selasa, 2 April 2013 20:01 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Kabar gembira bagi masyarakat pecinta otomotif, sebab produk Daihatsu yang telah lama ditunggu-tunggu peluncuran, yaitu Ayla  akan segera dilepas ke pasaran.

"Sekitar Juni mendatang Daihatsu Ayla akan kami lepas kepasaran, setelah perizinan dari pemerintah pusat dikeluarkan," ujar Kepala Cabang PT Astra Internasional Tbk- Daihatsu Branch Manado Paal Dua Jonathan HM saat ditemui di kantornya, Selasa (2/4/2013).

Jonathan menambahkan untuk Sulawesi Utara (Sulut) masyarakat yang inden sampai saat ini mencapai 400 unit, jumlah tersebut akan terus bertambah. "Bulan lalu saja, kami masih menerima pemesanan kendaraan yang irit tersebut," katanya.

Ayla merupakan kendaraan yang didesain oleh orang Indonesia, dan komponen lokalnya telah mencapai 80 persen, sehingga bisa dikatakan kendaraan bermesin 1000 cc tersebut merupakan produk Indonesia.

Untuk kendaraan yang ramah lingkungan tersebut, Daihatsu telah merancangnya sejak 2009, sehingga berbagai faktor telah diperhitungkan dengan baik, termasuk dengan faktor keselamatan. Produk Daihatsu telah menggunakan taf body, yaitu teknologi yang digunakan oleh produsen kendaran dunia untuk meredam apabila terjadi benturan. Dengan teknologi tersebut jika terjadi benturan energinya tidak hanya berpusat di depan saja, melainkan menyebar ke seluruh bodi kendaraan.

Sehingga memang faktor keselamatan diperhatikan dengan baik. Oleh karena itu bisa dikatakan Ayla merupakan produk global yang siap dipasarkan keluar negeri nantinya.

Untuk tipe yang nantinya akan dipasarkan terdiri dari empat, yaitu Tipe X, tipe D+, tipe D, tipe M. Sedangkan warna yang dapat dipilih terdiri dari enam warna terdiri dari Light blue metallic, dark grey metallic, classic metallic, Ultra black,  icy white dan light blue.

Sedangkan untuk harga pada Oktober 2012 pada saat diperkenalkan dibawah Rp 100 juta, yaitu mulai Rp 80 jutaan.
Penulis: Herviansyah
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas