Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Manado

Harga Daging Babi di Tomohon Stabil

Rabu, 27 Maret 2013 22:23 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
—Menjelang perayaan Paskah, harga daging babi di Tomohon tetap stabil, yakni mencapai Rp 40 ribu tiap Kg. Kestabilan harga itu tetap terjaga, sebab stock babi di daerah ini tetap mencukupi.

“Untuk harga babi di Tomohon menjelang Paskah tetap 40 ribu per Kg, tidak ada kenaikan, justru kemungkinan akan turun. Sebab, pada saat perayaan Paskah permintaan meningkat, dan akan menambahkan pasokan babi yang akan dijual,” kata Max, warga Talete yang menjual daging babi di Pasar Beriman Tomohon, kemarin.

Ia menjelaskan biasanya hanya menjual 1 ekor babi saja per hari, tapi menjelang perayaan Paskah bisa habis hingga 5 ekor babi tiap harinya. “Jika daging harganya tetap dan diprediksi akan turun, justru harga tulang yang akan melonjang dari Rp 20 ribu bisa menjadi Rp 25 ribu, karena banyak yang butuh tiap kali dijual dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore,” katanya.

Nitha Wenur, Direktur Utama PD Pasar Kota Tomohon menjamin seluruh kebutuhan pokok masyarakat tetap tersedia menjelang Paskah, dengan harga yang bisa dijangkau. Misalnya untuk bawang merah dan bawang putih kini dijual Rp 40 ribu, rica Rp  45 ribu, dan tomat Rp 10 ribu per Kg. “Pengawasan tetap kami lakukan di pasar, agar stock tetap tersedia dan harganya dapat dijangkau masyarakat,” tukasnya.
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine_Araro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas