Senin, 22 Desember 2014
Tribun Manado

Bisa Jadi Milik Anda, Polres Bolmong Amankan Motor Curian

Selasa, 26 Maret 2013 23:25 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU
- Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali mengamankan sepeda motor hasil curian di wilayah Dumoga, Selasa (26/3/2013) siang. Ada lima sepeda motor yang diamankan pada operasi berantas curanmor di Bolmong.

"Kami berhasil mendapatkan lima kendaraan roda dua, yang diduga kuat dari hasil kejahatan para sindikat Curamor di Wilayah Bolaang Mongondow Raya ini," tegas Kepala Polres Bolmong, AKBP Hisar Siallagan.

Dikatakan, pihaknya akan terus menggiatkan operasi berantas curanmor. Hisar berharap, kegiatan tersebut bukan hanya menekan angka curanmor ke tingkat terendah, namun sebisa mungkin menyentuh angka nol.

"Operasi ini akan dilakukan sesering mungkin agar angka curanmor bisa ditekan sampai titik terendah. Operasi dilakukan oleh tim gabungan dari berbagai satuan," ujar mantan Kapolres Sangihe itu.

Sebelumnya, Polres Bolmong telah berhasil menagkap dua kelompok penadah di daerah Kotamobagu dan Dumoga. Sebanyak 11 barang bukti berupa kendaraan roda dua dan 10 tersangka telah berhasil ditahan pihak kepolisian. Para tersangka tersebut rata-rata masih berusia belasan tahun.

Beberapa tersangka bahkan masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa. Berikut beberapa inisial tersangka AS (16), HP (20), RM (20), MM (19), AT (26), HS (18), DA (18), MS (22), AM (25) SUM (20). AS dan HS masih berstus pelajar. Sementara DA dan SUM adalah mahasiswa di sebuah akademi keperawatan di Kotamobagu. 
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Robertus_Rimawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas