• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Manado

Jusran Anggap Keberuntungan Politik

Minggu, 10 Maret 2013 16:31 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU
- Ketua PKB Kotamobagu Jusran Mokolanot menganggap hasil undian jadwal pendaftaran pasangan calon kepala daerah pada pemilihan wali kota dan wakilnya (Pilwako) yang dilakukan KPU Kotamobagu merupakan keberuntungan politik.

Hasil undian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Sabtu (9/3/2013), PKB yang berkoalisi dengan PKS dan PPP, mendapat giliran mendaftarkan pasangan calon pada tanggal 16 Maret 2013. "Saya pikir ini semacam keberuntungan politik. Tanggal itu juga yang diinginkan oleh Pak Mato (Mohammad Salim Landjar)," ujar Jusran.

Pun demikian dengan Lucky Makalalag, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kotamobagu. Golkar yang berkoalisi dengan PDIP mendapat jadwal untuk mendaftarkan Djelantik Mokodompit dan Rustam Simbala pada tanggal 15 Maret yang bertepatan dengan hari umat. KPU mempersilakan koalisi partai ini daftar pada pukul 14.00 wita.

"Waktu pendaftaran itu hari yang pas dan bagus. Hari itu juga sesuai dengan harapan Partai Golkar, apalagi pendaftaran dilakukan setelah salat Jumat," ujar Lucky.

Sementara dari Partai Demokrat menyatakan bisa menerima hasil undian. Partai Demokrat yang berkoalisi dengan Barnas sebelumnya mengajukan jadwal pendaftaran pasangan mereka pada tanggal 16 Maret atau di hari terakhir masa pendaftaran. Namun, hasil undian menyatakan, partai ini harus mendaftarkan pasangan calon pada tanggal 14 Maret.

"Secara prinsip, kami menghargai policy (kebijakan) KPU untuk melakukan penjadwalan pendaftaran bakal pasangan calon. Objektifitas yang dilakukan oleh KPU harus dihargau. Kami merespon positif dan akan menyenyusaikan dengan waktu pendaftaran," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kotamobagu Ishak Sugeha.

Sejumlah partai nonseat yang juga berniat mengusung pasangan calon melalui Denny Dimpudus, Ketua PKPI Kotamobagu, menyatakan tidak masalah dengan jadwal yang mereka terima. "Kami memang berencana mendaftarkan pasangan calon kami pada tanggal 16 Maret. Dan, sekarang sudah mendapatkan jadwal yang diharapkan," ujar Denny.

Di pihak PAN yang mendaptakan jadwal pendaftaran pada tanggal 14 Maret, Ketua DPD PAN  Kotamobagu Begie Gobel menyakakan tidak masalah dengan pengaturan jadwal itu. Sebelumnya, PAN memang akan mendaftarkan pasangan Tatong Bara dan Jainuddin Damopolii pada tanggal 14 Maret. "Kami akan mengikuti jadwal dari KPU," kata dia beberapa waktu lalu.
Penulis: Edi_Sukasah
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
251894 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas