Senin, 24 November 2014
Tribun Manado

Anas Diimbau Minta Maaf pada SBY

Sabtu, 9 Maret 2013 17:03 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum seyogianya meminta maaf kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono karena gagal memimpin Partai Demokrat. Tidak elok jika Anas saat ini terkesan berusaha menarik simpati kelompok luas atas persoalan yang menimpa dirinya.

"Pak Anas minta maaf lah kepada Pak SBY bahwa dalam kemimpinan dia kurang berhasil. Setiap kali dia menyampaikan hubungan mereka sebagai hubungan bapak dan anak. Boleh dong anak sampaikan permintaan maaf kepada bapak," Ketua Departemen Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPP Partai Demokrat, Letjen (Purn) Cornel Simbolon, di Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Menurutnya, selama masa kepemimpinan Anas elektabilitas Partai Demokrat merosot. Di bawah kepemimpinan Anas pula, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terpaksa turun tangan untuk membereskan kekisruhan yang melanda partai. "Jangan dia melupakan hal-hal seperti ini," katanya.

Cornel mengimbau Anas agar fokus menghadapi persoalan hukumnya dan tidak berkelit. "Harusnya beliau bisa mengatasi dengan baik, menghadapi suatu masalah. Seorang pemimpin harus berjiwa besar. Apa yang dialami Anas adalah ujian kecil," ujarnya.
Editor: Robertus_Rimawan
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas