Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Manado

Disperindag akan Latih UKM di Manado

Jumat, 8 Maret 2013 13:25 WITA


Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Manado akan melakukan pelatihan terhadap Usaha Kecil Menengah yang ada di Manado. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung Manado sebagai kota model ekowisata, Jumat (8/3/2013).

"Pelatihan tersebut dilakukan untuk UKM yang telah berjalan, maupun mereka yang akan terjun," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan agar UKM yang ada di Manado dapat tumbuh dengan baik, apalagi pelatihan yang dilakukan adalah UKM yang bergerak dibidang pembuatan sovenir khas Manado, yang terbuat dari kayu kelapa, batok kelapa serta lainnya yang terbuat dari kelapa. "Dengan demikian jika nantinya para wisatawan datang ke Manado mereka tidak lagi kesulitan dalam mencari oleh-oleh yang khas, karena sudah tersedia di mana-mana," ungkapnya.

Selain itu, pelatihan yang dilakukan sesuai hasil musrembang Tikala Baru yang dilakukan beberapa waktu lalu.Nantinya kegiatan tersebut diikuti 30 peserta dari berbagai kalangan, dilakukan selama satu hari. Sedangkan pengajarnya berasal dari pelaku UKM yang telah berkembang saat ini.

"Kami akan menggelar kegiatan tersebut pada 14 Maret mendatang, di Kantor Camat Tikala Baru, atau di Kantor Disperindag Manado," katanya.

Pelatihan kepada pelaku UKM telah dilakukan setiap tahun, untuk melahirkan UKM baru, maupun UKM yang handal. "Kami harapkan hal ini dapat meningkatkan perekonomian di Manado, dalam sektor UKM," ungkapnya. (erv)
Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas