• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Manado

PLTP Lahendong, Tomohon Berhak Dapat Dana Bagi Hasil

Kamis, 7 Maret 2013 23:10 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON
-  Rida Mulyana, Direktur Jenderal  Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi mengungkapkan Kota Tomohon berhak mendapatkan dana bagi hasil dari penjualan minyak dan gas (migas) di daerah hingga mencapai 32 persen yang dapat dimanfaatkan untuk menopang laju pembangunan daerah.

Hal itu diungkapkan Mulyana disela-sela peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Panas (PLTP) Lahendong, Kamis (7/2/2013). "Dana bagi hasil yang akan diterima Pemerintah Kota Tomohon bisa mencapai 32 persen. Tapi, itu setelah ada penetapan harga jual uap," jelasnya, kemarin.

Jerry Patilima, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kota Tomohon mengatakan pihaknya akan segera melakukan pengecekan pembagian dana bagi hasil tersebut ke pusat, karena dapat memberi kontribusi yang positif bagi daerah. "Penetapan harga jual minyak dan gas hingga kini memang belum ada di Tomohon, makanya kami akan segera mempertanyakan masalah itu, agar ada kejelasan soal dana bagi hasil itu," jelasnya.


Dana bagi, kata dia dana perimbangan yang menjadi sumber pendapatan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBN) yang diberikan kedaerah untuk mendanai kebutuhan daerah. Sumbernya bisa dari pajak dan sumber daya alam, seperti pembangkit listrik di Lahendong.
Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
249873 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas