TribunManado/

Via NasDem, Pendeta Nico Gara Maju DPR RI

Pendeta Nico mengatakan keinginannya untuk meraih kursi legislatif melalui partai NasDem ini karena ingin memperjuangkan Sulut.

Via NasDem, Pendeta Nico Gara Maju DPR RI
IST
Pendeta Nico Gara.
Laporan wartawan Tribun Manado Robertus Rimawan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinamika legislatif sudah mulai menggeliat, mulai dari agamawan hingga sosok yang berkutat di bidang perekonomian akan berkompetisi merebut kursi legislatif pusat. Pendeta J Nico Gara, misalnya. Saat dikonfirmasi Tribun Manado melalui BlackBerry Messenger, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut tak mengelak untuk maju mewakili aspirasi masyarakat Sulut di tingkat pusat, Sabtu (2/3/2013).

Pendeta Nico mengatakan keinginannya untuk meraih kursi legislatif melalui partai NasDem ini karena ingin memperjuangkan Sulut. Sulut ia harapkan tidak hanya berkutat dalam dimensi teritorial atau pinggiran, namun menjadi pusat perdagangan dan diakui oleh pemerintah pusat. Meski demikian ia juga memiliki keinginan lainnya.

"Saya ingin berjuang bagi kesetaraan dan tiadanya diskriminasi di Negara ini. Kesetaraan atau bebas diskriminasi itu dilihat dari aspek teritorial, aspek sosial ekonomi dan dimensi individual," jelasnya. Menurut Ketua Majelis Pertimbangan GMIM ini diskriminasi masih dirasakan, dan harapannya Sulut ke depan bisa maju dari berbagai bidang sama seperti kemajuan di wilayah lain, misalnya Pulau Jawa.

Bukan hanya Pendeta Nico Gara yang maju melalui NasDem. Feybe Lumanauw Wakil Sekretaris DPW NasDem Sulut mengatakan ada Ir Meidy Revly Sumerah MSi, selaku Ketua DPW NasDem Sulut dan Dr Jeffry Wurangian Sekjen Asbanda yang juga mantan Dirut Bank Sulut, pria yang berkecimpung dengan dinamika perekonomian di Sulut.

"NasDem tidak ada tawar menawar terhadap rongrongan primordialisme,menjunjung tinggi kemajemukan serta fokus pada upaya2 penurunan angka kemiskinan," kata Feybe. Hal tersebut yang menurutnya menarik minat beberapa tokoh untuk bergabung melalui kendaraan politik NasDem. Ia menjelaskan ada sekitar 6 orang yang akan berkompetisi mendapatkan kursi DPR RI, tiga di antaranya adalah nama-nama yang disebutkan tadi.

Wanita yang akan mengincar kursi legislatif Provinsi Sulut juga melalui NasDem ini mengatakan, target utama NasDem adalah memperebutkan Kesejahteraan rakyat. "Tidak boleh lagi terjadi anak usia sekolah tidak bersekolah karena ketiadaan biaya.Tidak boleh lagi terjadi warga miskin tidak mendapatkan pelayanan kesehatan karena ketiadaan biaya. Selanjutnya Partai NasDem akan all out memperjuangkan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang RI ke Asia Timur dan Pasifik," imbuhnya.

Maka menurut Feybe hal tersebut harus diperjuangkan secara komprehensif sehingga fungsi strategis Sulut di bibir Pasifik dapat terealisasi secara maksimal. Ia menegaskan Partai NasDem mempersiapkan kader-kader yang siap untuk bekerja untuk rakyat,bukan sebaliknya minta dilayani oleh rakyat.

Penulis: Robertus_Rimawan
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help