Minggu, 23 November 2014
Tribun Manado

3 Nama yang Disebut Anas Terafiliasi Demokrat

Rabu, 6 Maret 2013 18:02 WITA

3 Nama yang Disebut Anas Terafiliasi Demokrat
Kompas.com/SABRINA ASRIL
Anggota Timwas Century Hendrawan Supratikno.
TRIBUNMANADO.CO.ID,JAKARTA - Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyebutkan empat nama dalam pertemuan dengan tim kecil dari Tim Pengawas (Timwas) Bank Century pada Senin (4/3/2013). Di dalam pertemuan itu, tiga orang di antaranya berasal dari Partai Demokrat.

Hal tersebut diungkapkan anggota Timwas Century dari Fraksi PDI-Perjuangan, Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2013). "Memang ada banyak nama yang diungkapkan, setelah dikrucutkan tinggal lima nama, satu sudah meninggal. Tiga orang dari Demokrat, satu orang non-Demokrat," ucap Hendrawan.

Keempat nama itu, kata Hendrawan, dua orang di antaranya berasal dari pemerintah dan dua orang lainnya non-pemerintah. "Tapi kami sudah pendam informasi siapa-siapa saja namanya karena kami sudah terikat janji dengan Anas," ucap Hendrawan.

Sebelumnya, sempat beredar salah satu nama yang disebut Anas adalah Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa. Namun, Wakil Ketua Fraksi PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan sudah mengklarifikasi informasi itu kepada Anas. Hasilnya, Anas mengaku tak pernah menyebut nama Hatta.

Hendrawan mengaku bingung dengan adanya bantahan itu. Ia mengatakan bantahan itu justru menimbulkan terkesan ada sesuatu yang disembunyi-sembunyikan. Nama Hatta, kata Hendrawan, memang sempat dibicarakan dalam pertemuan itu. Tetapi, ia tak menjelaskan secara rinci apakah nama Hatta disebut oleh Anas atau anggota tim kecil yang hadir.

Lebih lanjut, Hendrawan mengaku informasi-informasi yang diberikan Anas sudah memenuhi unsur kebaruan dan relevan. "Tapi apakah spesifik atau tidak, menurut saya masih belum," ucapnya.

Menurut Hendrawan, informasi dari Anas itu hanya untuk menambah pengetahuan kolektif. Namun, apakah seluruh nama yang disebut Anas akan dipanggil, Hendrawan menjelaskan keputusan itu harus diambil dalam forum rapat internal timwas.

Editor: Rine_Araro
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas