• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Manado

Sekot Manado : 2014 Proyek Pemecah Ombak di Bunaken Dibangun

Senin, 4 Maret 2013 21:25 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Fransica Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-
Menanggapi keluhan warga pulau Bunaken terkait lamanya realisasi pembangunan proyek tanggul pemecah ombak yang sudah sejak tahun 2009 diusulkan dalam musrembang, langsung ditanggapi pemerintah kota Manado.

Sekretaris Kota Manado, Haervey Sendoh, kepada Tribun Manado, Senin malam (4/3) menjelaskan, belum terakomodirnya harapan warga ini dikarenakan usulan proyek tanggung pemecah ombak tertahan sampai di musrembang tingkat kelurahan saja.

"Usulannya belum naik hingga ke tingkat kecamatan, sehingga tidak terdata di Bappeda sebagai proyek yang menjadi skala prioritas untuk segera dilaksanakan," tuturnya.

Sendoh memastikan, dirinya sudah mendapat penjelasan dari Camat Bunaken Kepulauan terkait hal ini, termasuk laporan terkait enam rumah warga yang rusak akibat gelombang tinggi yang menghantam pesisir pulau Bunaken beberapa waktu lalu.

Menurutnya, proyek pengerjaan tanggung pemecah ombak ini dinilai memang sudah harus dikerjakan, mengingat ini bersentuhan langsung dengan keselamatan warga pesisir Bunaken.

"Proyek akan diusulkan ke APBD 2014, dan akan diusulkan untuk masuk dalam program kerja SKPD apakah itu BPBD atau Dinas PU, akan dilihat nanti," tutur Sendoh.

Akan tetapi, jika memang dari analisa ternyata proyek ini bisa dikerjakan kurang dari 60 hari termasuk dengan mempertimbangkan anggaran pembangunannya, maka menurutnya pemko Manado akan mengusulkan untuk perencanaanya masuk dalam APBD perubahan 2013.

"Yang pasti, kita juga akan memperhitungkan faktor cuaca dalam proses pengerjaannya nanti, harus ditentukan waktu yang tepat dimana kondisi cuaca mendukung dan tidak ada gelombang tinggi," tandas Haervey Sendoh.
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
247524 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas