Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Manado

Kongres Daerah Departemen Pemuda Anak GBI Sulut-Gorontalo

Senin, 4 Maret 2013 20:09 WITA

Kongres Daerah Departemen Pemuda Anak GBI Sulut-Gorontalo
TRIBUNMANADO/FERNANDO LUMOWA
Pengurus BPD GBI Sulut-Go, PP DPA GBI, pengurus DPA GBI Sulut-Go, panitia pelaksana kongres bersama Asisten I Sekprov Sulut Mecky Onibala diabadikan usai pembukaan di GBI Jehuda Teling, Senin (4/3)
Laporan wartawan Tribun Manado Fernando Lumowa

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO
- Sebanyak 108 pengurus Komisi Pemuda Anak (KPA) dari 68 sidang Gereja Bethel Indonesia (GBI) se-Sulawesi Utara-Gorontalo mengikuti Kongres Daerah Departemen Pemuda dan Anak (DPA) GBI Sulut-Go. Kegiatan ini dipusatkan di GBI Jehuda Teling Manado, Senin-Selasa (4-5/3).

Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang melalui Asisten I Sekda Mecky Onibala membuka kegiatan empat tahunan ini, Senin siang. Sebelumnya, didahului ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) Sulut-Go yang juga Gembala Sidang GBI Jehuda Pdt Vero Tunas STh.

Gubernur dalam sambutannya berharap peserta kongres yang merupakan pemimpin pemuda gereja lokal, dan pimpinan pemuda daerah mencermati fenomena degradasi nilai moral dan sosial di tengah kehidupan masyarakat, khususnya pemuda remaja.

"Kita perlu memberi perhatian khusus tingginya angka perceraian, penderita HIV/AIDS di Sulut. Ini tak lepas dari gaya hidup bebas, seks bebas dan narkoba," kata Onibala mengutip Gubernur.

Kongres digelar seiring berakhirnya masa pelayanan DPA GBI Sulut-Go periode 2009-2013 yang dinahkodai Pdm Carlo Paath. Ketua Panpel Pdm Christian Rawis MTh mengatakan, agenda utama kongres ialah pemilihan Ketua DPA GBI Sulut-Go periode 2013-2017. "Ketua akan dipilih oleh peserta kongres yakni mereka yang punya hak suara," ujar Rawis.

Usai pembukaan, kongres langsung melaksanakan pengesahan tatatertib (tatib), pemilihan majelis ketua, penetapan panitia nominasi. Agenda besar lainnya ialah evaluasi dan penetapan program periode berikut serta persiapan Kongres Nasional DPA GBI XIV di Manado, 27-29 Agustus 2013. "Dalam kongres ini juga kita akan tentukan siapa calon Ketua KPP DPA pusat yang akan dipilih pada kongres nasional nanti," jelasnya.
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rine_Araro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas