Pakaja : Harus Ada Perda Terkait Pembangunan Perumahan

Perumahan Citra Land menjadi salah satu lokasi paling disorot setelah peristiwa longsor yang berujung jatuhnya korban jiwa .

Laporan wartawan Tribun Manado Fransisca Noel


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Perumahan Citra Land menjadi salah satu lokasi paling disorot setelah peristiwa longsor yang berujung jatuhnya korban jiwa di kawasan perumahan elit ini beberapa waktu lalu.

Anggota komisi D DPRD Kota Manado Stela Pakaja berpendapat lemahnya regulasi menjadi salah satu faktor penyebab kurangnya pengawasan pemerintah terhadap pembangunan kawasan perumahan.

"Yang terjadi kan kita hanya terima-terima saja investasi masuk misalnya investor di bidang property, tanpa kemudian disertai pengawasan yang kuat terhadap pembangunannya, apakah memperhatikan faktor lingkungan dan keselamatan atau tidak," tutur Stela.

Untuk itu menurutnya hal ini menjadi poin penting untuk dibawa dalam rapat dewan. "Sudah seharusnya ada Perda yang mengatur tentang pembangunan kawasan perumahan, supaya pengembang tidak seenaknya membangun tanpa memperhatikan faktor keselamatan warga, harus ada regulasi yang kuat untuk mengawasi," jelasnya.

Sementara itu, pasca banjir dan longsor yang melanda Manado, Stela bersama anggota DPRD Manado lain lansung terjun ke lokasi pemukiman warga yang terimbas bencana.

"Selain memberikan bantuan, kewajiban kita juga untuk turun dan menampung apa keluhan warga," ungkapnya.

Kecamatan Tikala menjadi salah satu lokasi yang dipantau. "Disini saya banyak mendengar keluhan warga dimana banyak drainase yang tidak terawat dan makin mengecil sehingga saat hujan deras berjam-jam air meluap," terangnya.

Stela berjanji, keluhan-keluhan warga ini nantinya akan dibawa di rapat bersama anggota dewan lainnya. "Akan saya perjuangkan saat rapat anggaran nanti, supaya permintaan seperti adanya perbaikan drainase menjadi prioritas untuk segera direalisasi," tandas Stela.

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved