A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Delapan Karyawan ASA Curhat ke Dewan - Tribun Manado
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribun Manado

Delapan Karyawan ASA Curhat ke Dewan

Selasa, 19 Februari 2013 23:55 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLTIM
- Delapan karyawan PT Arafura Surya Alam (ASA) mencurahkan isi hatinya (curhat) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Selasa (19/2/2013).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Boltim, Sumardia Modeong ini dihadiri beberapa anggota dewan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Muhammad Assagaf,  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nekertrans) Boltim, Hartati Kadengkang, Manajemen PT ASA dan  kedelapan karyawan tersebut.

Sekretaris Komisi II, Revy Lengkong mengatakan kedelapan karyawan ASA tersebut menuntut agar mereka diangkat sebagai karyawan tetap. "Mereka sudah bekerja selama 6 tahun  secara kontrak jadi ingin diangkat sebagai karyawan tetap," Revy.

Revy mengungkapkan masa kontrak yang akan selesai dan peningkatan operasi penambangan perusahan tersebut ke tahap eksploitasi membuat para karyawan untuk diangkat menjadi karyawan tetap. "Mereka sudah putus kontrak 2 kali jadi ingin dipetenkan. Sebab perusahaan sudah melakukan ekplorasi dan akan masuk tahap eksploitasi," jelasnya.

Menurutnya, ada kekuatiran karyawan saat PT ASA menghentikan sementara operasinya dalam rangka pengurusan ijin eksploitasi tambang mas tersebut.
Dia mencontohkan, operasi PT Avoced harus dihentikan selama 5 tahun dalam pengurusan ijin eksploitasi. "Dewan hanya bisa memperjuangkan tidak bisa mengintervensi kebijakan perusahaan yang punya aturan sendiri," jelasnya.

Manajemen PT ASA melalui humasnya, Ismail Dahap mengatakan kedelapan karyawan tersebut memang akan diangkat sebagai karyawan tetap. "Rencananya 8 orang akan diangkat menjadi karyawan tetap," jelasnya.

Diketahui, kedelapan karyawan tersebut adalah eks karyawan PT Avoced yang kini sudah berganti nama menjadi PT J Resources Bolang Mongondow (JRBM) yang merupakan induk dari PT ASA. Mereka sudah bekerja selama 6 tahun di induk perusahaan tersebut. Lalu dikontrak oleh PT ASA dan sudah menjalani masa kerja 1,5 tahun.
Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas