• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Manado

Air Sungai Batu Meluap, Tiga Rumah Tertimpa Pohon

Minggu, 17 Februari 2013 13:03 WITA
Laporan wartawan Tribun Manado Susanty Otodu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI
- Akibat hujan semalam Air Kuala (sungai) Batu yang melintasi sejumlah desa di Kecamatan Likupang Timur dan Barat meluap sekitar pukul 06.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Manado, sekitar 67 Unit  rumah  di Desa Serawet, Jaga III Kecamatan Likupang Timur tergenang air dengan ketinggian mencapai satu meter.

"Tadi pagi air mencapai satu meter karena air pasang. Saat ini air sudah mulai surut karena air laut turun dan akses jalan raya sudah bisa dilalui," ujar Kapolsek Likupang Raya, AKP Alfrets Tatuwo pada Tribun Manado, Minggu (17/2/2013).

Lanjut Tatuwo, akibat dari hujan semalam, tiga unit rumah tertimpa pohon. Satu unit di Desa Serawet Kecamatan Likupang Timur, dan dua unit rumah di Desa Munte, Kecamatan Likupang Barat. Satu diantaranya rumah milik keluarga Tatuil Alumang yang mengalami kerugian materil mencapai Rp 50 juta.

"Akibat dari bencana ini ada warga yang mengalami kerugian materil, mereka yang rumahnya tertimpa pohon. Tapi untuk korban jiwa tidak ada. " tambah Tatuwo.

Sedangkan di Desa Likupang I, Kecamatan Likupang Timur terendam banjir. Sekitar delapan unit  rumah tergenang air dengan ketinggian air mencapai 50 cm, satu diantaranya kantor Koramil dan Polsek Likupang Raya.

Meski kondisi cuaca masih mengkwatirkan, Tatuwo mengimbau agar masyarakat Likupang jangan panik dan sebaiknya perbanyak berdoa agar tidak ada lagi bencana susulan.
Editor: Robertus_Rimawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
234113 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas